Inilah Penampakan 8 Mobil Listrik Dukung Sektor Pariwisata di Solo

Mobil listrik yang dihadirkan untuk mendukung sektor pariwisata di Kota Solo. Foto : Istimewa

Solo (Sigi Jateng) – Dukung sektor pariwisata, sebanyak delapan mobil listrik bantuan dari kementerian BUMN dihadirkan di Kota Solo. Mobil listrik dapat dinaiki wisatawan sesuai rute objek wisata yang telah ditentukan.

Mobil listrik yang akan digunakan untuk wisata, dicoba langsung oleh Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka beserta relasi pendukung pariwisata setempat. “Wisatawan bisa memanfaatkan kendaraan ini ke tempat-tempat wisata di Solo,” kata Gibran Rakabuming Raka, Sabtu (16/10/2021).

Untuk rute ada tujuh lokasi yang dituju, yakni Lokananta, Istana Batik Keris, Kampung Batik Laweyan, pusat oleh-oleh jongke. Lokasi lainnya yakni Museum Keris, Museum Radya Pustaka, Museum Danar Hadi/Wuryoningratan, Museum Tumurun, Wayang Orang Sriwedari, kuliner Galabo, dan koridor Gatot Subroto.

Mobil listrik memiliki panjang 5,1 meter, lebar 1,5 meter dan tinggi 1.920 meter. Berat mobil 700 kilogram, dengan kapasitas 8 kursi dengan penggerak motor 72v 7.5kw. Mobil listrik dengan nomor model KRD-R8 menggunakan baterai 6v 12pcs. Pengoperasian dalam waktu dekat karena tinggal menunggu pelat nomor keluar.

Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah Kota Solo, Retno Wulandari berharap mobil listrik bisa turut menjadi sarana mempromosikan pariwisata dengan moda transportasi yang berbeda dengan kota lainnya. (Dye)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here