Inilah 30 Pemain yang Dipanggil Shin Tae-yong untuk Laga Lawan Taiwan, Pratama Arhan Masuk

Skuad timas menghadapi Taiwan pada Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023. ( foto pssi.org)

SIGIJATENG.ID –  Pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 30 pemain untuk persiapan menghadapi Taiwan pada Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023. Laga melawan Taiwan akan dimainkan tanggal 7 dan 11 Oktober di tempat netral, yakni Buriram, Thailand. Kali ini, skuad Garuda diisi oleh kombinasi pemain muda dan senior.

“Sebanyak 30 pemain timnas Indonesia yang dipanggil merupakan pilihan dari pelatih Shin Tae-yong. Mereka akan berlatih di Jakarta terlebih dahulu sebelum berangkat ke Thailand pada tanggal 3 Oktober mendatang,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Iriawan berpesan agar pemain timnas Indonesia menunjukkan performa terbaik. Apalagi laga ini sangat penting bagi Indonesia bila ingin lolos ke babak kualifikasi Piala Asia 2023.

“Pemain harus berjuang keras, disiplin, dan fokus demi timnas Indonesia meraih hasil maksimal melawan Taiwan. PSSI terus mendukung program pelatih pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi timnas Indonesia,” tambah pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

Melihat datanya, dari 30 peman itu, dari PSIS Semarang hanya satu pemain, yakni bek kiri Pratama Arhan. Pemanggilannya berdasarkan surat resmi dari PSSI dengan nomor 5331/AGB/396/IX-2021.

Mulai hari ini, Kamis, 30 September 2021  Pratama Arhan mengikuti pemusatan latihan Timnas hingga 3 Oktober 2021. Kemudian Pratama Arhan dijadwalkan akan membela Timnas senior di ajang Kualifikasi Piala Asia China 2023 di Thailand pada 7 dan 11 Oktober 2021.

Setelah itu, timnas Indonesia dijadwalkan akan terbang ke Tajikistan untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas U-23 serta pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-23 tahun 2022 Uzbekistan pada 12 – 31 Oktober 2021.

Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi menyampaikan dukungan dan harapannya kepada Pratama Arhan untuk membela skuat Garuda di beberapa even internasional.

“Selamat untuk Arhan, semoga bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Dan untuk pemain PSIS lain, tetap semangat karena kami yakin pada saatnya kalian juga akan membela Timnas,” tutur Yoyok Sukawi, Kamis.

Yoyok Sukawi juga menyampaikan bahwa PSIS ikhlas melepas Arhan ke Timnas walaupun yang bersangkutan akan absen selama satu bulan lebih membela PSIS di ajang BRI Liga 1-2021/2022.

“Kalau untuk negara, PSIS selalu support dan mendoakan yang terbaik. Di PSIS tahun ini Alhamdulillah juga di setiap posisi ada beberapa pemain yang siap untuk dimainkan saat ada pemain yang absen,” pungkas Yoyok Sukawi.

Berikut Daftar 30 Pemain Timnas Indonesia yang dibawa ke Thailand

1. Asnawi Mangkualam, Ansan Grenners

2. Dedik Setiawan, Arema FC

3. Johan Farizi, Arema FC

4. Kushedya Yudo, Arema FC

5. Kadek Agung, Bali United

6. Nadeo Argawinata, Bali United

7. Miftah Anwar, Barito Putera

8. Muhammad Firly, Barito Putera

9. Muhammad Riyandi, Barito Putera

10. Adam Alis, Bhayangkara FC

11. Evan Dimas, Bhayangkara FC

12. Muhammad Rifad, Borneo FC

13. Witan Sulaeman, Lechia Gdansk

14. Egy Maulana, FK Senica

15. Syahrian Abimanyu, Johor Darul Takzim

16. Fachruddin Aryanto, Madura United

17. Ryuji Utomo, Penang FC

18. Ernando Ari, Persebaya

19. Rachmat Irianto, Persebaya

20. Ricky Kambuaya, Persebaya

21. Victor Igbonefo, Persib

22. Taufik Hidayat, Persija

23. Ahmad Agung, Persik

24. Vava Mario, Persik

25. Gunansar Mandowen, Persipura

26. Ramai Rumakiek, Persipura

27. Hanis Saghara, Tira Persikabo

28. Pratama Arhan, PSIS

29. Irfan Samaling, PS Sleman

30. Saddil Ramdani, Sabah FC.(aris)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini