IKA UDINUS Periode 2021-2025 Dikukuhkan, Inilah Susunannya

Jajaran Pengurus Ika Udinuus 2021-2025 yang dikukuhkan, Jumat (16/4/2021).

SEMARANG (Sigi Jateng) – Setelah melalui mekanisme Musyawarah Besar (mubes) yang diikuti sejumlah pengurus Ikatan Keluarga Alumni Universitas Dian Nuswantoro (IKA UDINUS), kepengurusan baru IKA UDINUS periode 2021-2025 dikukuhkan oleh rektor Udinus Profesor Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom, pada Jumat (16/4/2021). Pengukuhan ditandai dengan pembacaan naskah pelantikan oleh rektor Udinus yang dilakukan secara daring.

Jajaran Pengurus Ikatan Alumni periode 2021-2025 sendiri terdiri dari ketua Hery Pamungkas S.S., M.I.Kom, Sekjen Wiwik Cahyo M.Kom, bendahara Ira Septriana S.E., M.Si., AK. CA., Kabid I Multimedia, Pendidikan dan Pelatihan Nur Rohman S.Sn., M.Kom, Kabid II Kehumasan, Sosial Media dan Kerjasama Tutuk Toto Carito Amd.Kom. Kabid III Pengembangan dan Pemberdayaan Alumni Dr. Sendi Novianto S.Kom., M.T., Kabid IV Pembinaan Organisasi dan Urusan Khusus Suryandaru S.H. S.S., M.H., Kabid V Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Farid Ahmadi S.Kom., M.Kom., Ph.D.

Dalam sambutannya, Ketua IKA UDINUS teripilih Hery Pamungkas mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Menurutnya menjadi ketua IKA UDINUS adalah amanah yang harus diembannya secara baik. Ia berharap dengan dukungan para pengurus dan segenap anggota Ika Udinus lainnya Ika Udinus akan semakin berkembang dan berkontribusi baik kepada almamater maupun masyarakat bangsa dan negara.

“Kepengurusan Ika Udinus baru ini kita harapkan akan berdampak positif dan baik bagi almamater, masyarakat, bangsa dan negara”, harap Hery Pamungkas.

Sementara itu Rektor Udinus Prof. Edi Noersasongko mengapresiasi keberadaan Ika Udinus yang di kepengurusan lama telah mampu mengemban amanah dengan baik dan telah bersama-sama Udinus menyelenggarakan berbagai kegiatan. Prof Edi berharap apa yang telah dilakukan oleh kepengurusan lama Ika Udinus dapat dilanjutkan oleh kepengurusan baru dibawah kepemimpinan Hery Pamungkas.

Ia berharap keberadaan Ika Udinus dapat memberikan manfaat baik bagi anggotanya, almamater maupun masyarakat luas. Setidaknya bagi sesama alumni udinus dapat menjadi wadah silaturahmi, saling memberi informasi yang bermanfaat seperti lowongan pekerjaan misalnya.

“Saya berharap Ika Udinus ini dapat memberikan manfaat kepada anggotanya, setidaknya menjadi wadah silaturahmi, bertukar informasi, misal tentang lowongan pekerjaan, peluang berwirausaha dan lainnya,” pinta Edi Noersasongko.

Rangkaian pelantikan pengurus Ika Udinus sendiri juga diisi dengan pembekalan para calon anggota Ika Udinus yang merupakan

Calon Wisudawan Ke-71 Udinus dimana mereka akan menjalani wisuda pada tanggal 24 april besok. Dalam pembekalan yang digelar secara daring dan disiarkan langsung melalui channel youtube tvku dan TVKU tersebut Hadir memberikan wejangan Menteri Ketenagakerjaan RI Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Ida Fauziyah dan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

Pada pemaparannya, Menaker RI, Ida Fauziyah, mengajak seluruh calon wisudawan Udinus untuk terus meningkatkan kreativitas dan inovasi di tengah pandemi, serta berkontribusi dalam menyongsong Indonesia menjadi lebih maju. “Saat ini kita semua dihadapkan dengan era industri 4.0 di tengah pandemi Covid-19. Seluruh lapisan masyarakat dituntut untuk cepat memahami dan menghadapi perubahan,” jelasnya.

“Jadilah pribadi yang berkompeten pada bidang yang telah diminati, tetap rendah hati dan jangan puas dengan apa yang diraih. Para lulusan juga terus kembangkan softskill , dan jangan hanya menargetkan diri anda menjadi pekerja, tetapi jadilah enterpreneur yang mampu menciptakan lapangan kerja,” pesan Ida

Ia juga menambahkan perlu adanya sikap tanggap dan adaptif oleh lulusan perguruan tinggi yang dapat diterapkan dalam kemajuan teknologi masa kini. “Oleh karena itu, kerja keras dan ilmu yang diberikan, saya optimis lulusan Udinus memiliki masa depan yang cerah di industri 4.0, kuncinya adalah adaptif dan inovatif pada perubahan yang ada,” tambah Ida.

Sementara itu Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengapresiasi keberadaan Ika Udinus dan mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus baru. Kepada para mahasiswa yang akan menjalani wisuda ke 71 Udinus hendi berpesan supaya mereka mampu membaca peluang. Apalagi ditengah pandemi covid-19 saat ini generasi muda menurutnya harus tetap semangat dan tidak pantang menyerah serta harus terus mencoba. Ia meminta wisuda dijadikan start awal untuk kehidupan baru yakni memasuki dunia kerja ataupun berwirausaha. Hendi mendorong supaya generasi muda lebih banyak yang berwirausaha, harus berani jangan takut gagal.

“Mari jadikan wisuda ini start awal memasuki dunia sesungguhnya. Bisa bekerja atau berwirausaha. Generasi muda harus bersemangat menjadi wirausahawan. Jangan takut gagal, gagal coba lagi dan seterusnya. Karena kesuksesan itu bermula dari hal kecil. Jadi jangan pesimis tidak mempunyai modal besar, tapi dengan semangat dan optimisme yakin kesuksesan akan dapat diraih,” kata Hendrar Prihadi.

Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom berharap lulusan Udinus tidak hanya dapat memberikan inovasi kepada suatu perusahaan, namun juga dapat menyampaikan ide kreatif mereka dalam bentuk usaha. “Harapannya lulusan Udinus mampu membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Terlebih di masa pandemi covid-19 ini kita harus berani dan kreatif menjadi seorang wirausaha,” Pinta Prof Edi. (rafif)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini