IDI Minta Pemerintah Keluarkan Regulasi Pendistribusian Vaksin Covid-19

SEMARANG (Sigi Jateng) – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Semarang mendesak harus ada regulasi jelas yang diterbitkan pemerintah untuk proses vaksinasi.

Ketua IDI Semarang dr Elang Sumambar mengatakan seluruh dokter di Kota Semarang sudah siap untuk disuntik vaksin demi menjaga kesehatan.

Hal itu dinyatakan oleh pria yang akrab disapa dokter Elang itu saat ditanya mengenai rencana kedatangan vaksin corona ke Jawa Tengah. Dia menyatakan ada sekitar 3500 dokter yang menyatakan siap divaksin.

“Ada sekitar 3500 dokter yang siap divaksin. Itu yang terdaftar di IDI Semarang ya,” kata dr Elang, Sabtu (2/1/2021).

dr Elang menyatakan, ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi oleh para dokter saat akan disuntik vaksin, salah satunya yaitu terkait kondisi kesehatan. Seorang dokter yang akan disuntik vaksin harus yang tak memiliki penyakit komorbid

“Paling tidak, mereka para dokter tidak memiliki penyakit jantung, ginjal kronis yang disertai cuci darah dan lain sebagainya. Tentu yang kami harapkan, dokter yang disuntik adalah yang sehat,” jelasnya.

Berita Terbaru:

Meski begitu, terkait aturan lengkap, pihaknya masih harus menunggu peraturan resmi dari pemerintah yang dalam hal ini adalah Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

“Pada prinsipnya kami para dokter siap divaksin, selama aturan dari BPOM sudah diterbitkan. Karena regulasinya kan selama ini berbeda beda,” tandas dia. (Mushonifin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini