HPN 2022 Jawa Tengah akan Digelar di Kendal, Begini Harapan Bupati Dico M Ganinduto

PWI Jateng melakukan koordinasi persiapan pelaksanaan HPN 2022 tingkat Jateng di Kendal dengan Bupati Kendal, Dico M Ganinduto. (Foto : Istimewa)

Kendal (Sigi Jateng) – Bupati Kendal Dico M Ganinduto menginginkan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Jawa Tengah tahun 2022 dilaksanakan di Kabupaten Kendal. Hal itu ia sampaikan saat menerima audiensi dengan jajaran pengurus PWI Jawa Tengah, di kantornya pada Rabu (22/12/2021) sore.

Dico berharap kegiatan peringatan HPN 2022 mampu mengukir prestasi sejarah terbaik dan tak terlupakan. “Semoga perayaan HPN tahun 2022 tingkat Jateng ini nantinya mampu mengukir prestasi sejarah tak terlupakan,” kata Bupati.

Menurut Bupati, rangkaian kegiatan yang sudah disiapkan panitia, sudah sesuai dengan visi-misinya yakni mewujudkan Kendal sebagai Kota Pariwisata dan Industri. “Untuk itu panitia benar-benar menyiapkan kegiatan ini sebaik-baiknya,” tutur Dico.

“Sehingga nama baik Kabupaten Kendal bisa terangkat serta sebagai ajang promosi wisata dan Industri yang ada di Kendal,” sambungnya.

Ketua PWI Jateng, Amir Mahmud NS mengatakan panitia HPN tingkat Jateng sudah menyiapkan serangkaian kegiatan yang luar biasa. Mulai dari nuansa akademis, religius, sekaligus menyuguhkan atraksi unik.

“Tak hanya tasyakuran dan diskusi mengenai perkembangan pers di Indonesia, peringatan HPN tersebut juga mengusung berbagai acara untuk mengangkat kearifan lokal,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia HPN 2022 tingkat Jateng, Solikun mengatakan perayaan puncak HPN akan dilaksanakan di Kendal dimulai hari Kamis hingga Sabtu, 17-19 Februari 2022. Seluruh rangkaian kegiatan HPN ini nanti bergeser ke Kabupaten Kendal.

“Direncanakan HPN tingkat Jateng dimulai dengan ziarah ke makam para wartawan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menjadi agenda wajib pembuka rangkaian kegiatan. Ziarah akan dilaksanakan oleh pengurus PWI Jateng pada Kamis 8 Februari 2022 pagi,” katanya

Diawali dengan ramah tamah di Pendapa Bahurekso Kendal pada Kamis 17 Februari 2022 malam, keesokan paginya, Jumat 18 Februari 2022, lalu digelar atraksi unik, minum 10 ribu cup kopi serentak di 20 kecamatan se-Kabupaten Kendal.

Acara yang dihadiri Bupati Kendal, Dico Mahtado Ganinduto ini akan dicatatkan dalam rekor  Museum Rekor Dunia Indonesia(MURI), serta dimeriahkan dengan bazar UMKM dan kopi.”Selanjutnya dilanjutkan anjangsana ke rumah sejumlah wartawan Kendal yang sedang sakit,” imbuhnya. (Dye)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini