Hotel Baru Dibangun di Semarang Usung Konsep Budaya Jawa, Ini Dia

Heni Juniarti (kanan) selaku Chief Operating Officer PT. Naraya Hospitality Indonesia dan Handoko Adimulyo (tengah) selaku pemilik dari PT. Royal Emerald International saat upacara peletakan batu pertama Naraya Hotel Semarang di Jl. Pamularsih. (Foto: Mushonifin/sigijateng.id)

SEMARANG (Sigi Jateng) – PT. Naraya Hospitality Indonesia (NHI) dan PT. Royal Emerald International (REI) melakukan groundbreaking ceremony atau upacara peletakan batu pertama Naraya Hotel Semarang di Jl. Pamularsih pada Kamis (7/10/2021).

Heni Juniarti selaku Chief Operating Officer PT. Naraya Hospitality Indonesia mengatakan sebagai salah satu perusahaan manajemen perhotelan di Indonesia, PT Naraya Hospitality Indonesia berupaya menjaga dan meningkatkan eksistensinya dengan mengembangkan jaringan bisnis perhotelan.

“PT. Naraya Hospitality Indonesia melalui Naraya Hotels & Resort dan PT Royal Emerald Internasional mempersembahkan hotel baru berbintang 4 yang bernama Naraya Hotel Semarang,” ujar Heni dalam pidatonya.

Didampingi oleh Handoko Adimulyo selaku pemilik dari PT. Royal Emerald International, Heni merasa yakin dengan prospek bisnis perhotelan di Indonesia walaupun masih dalam masa pandemi.

“Kami lihat aktivitas manusia sudah mulai normal kembali, Semarang juga salah satu kota tersibuk di Indonesia yang angka covidnya sudah semakin menurun,” yakin Heni.

Handoko Adimulyo yang juga menaungi kepemilikan Naraya Hotel Semarang Semarang berkeyakinan sama dengan Heni. Namun begitu, Handoko mengaku pihaknya juga terdampak pandemi seperti bisnis-bisnis hotel yang lain.

“Kami juga terdampak, tapi kami cepat bangkit dengan melakukan revitalisasi serta pelebaran sayap bisnis kami,” katanya..

Naraya Hotel Semarang sendiri merupakan hotel ke dua yang dimiliki oleh PT. Royal Emerald Internasional yang sebelumnya berada di Yogyakarta.

Konsep yang diusung oleh Naraya Hotel Semarang sendiri akan bernuansa budaya lokal semarangan. Konsep tersebut dinilai mampu menarik minat masyarakat Kota Semarang yang sedang menatap pertumbuhan ekonomi pasca PPKM.

“Seiring bertumbuhnya perekonomian khususnya di Semarang kami selaku operator hotel berkonsep budaya lokal dan seni serta menjunjung tinggi Bhineka Tunggal Ika,” tegas Heni.

“Kami selaku operator hotel melihat adanya peluang atau kesempatan untuk mendukung pembangunan di Semarang khususnya dalam bidang pariwisata dengan meresmikan Naraya Hotel Semarang,” papar Heni.

Saat ditanya kapan hotel baru ini akan dibuka, Heni menjawab tahun 2023 mendatang.

“Dengan adanya ekspansi jaringan bisnis perhotelan ini, kami mempersembahkan hotel baru di tahun 2023 dengan kualitas pelayanan terbaik.” Ujar Heni.

Hotel yang berlokasi di Jalan Pamularsih No.3, Kota Semarang ini merupakan hotel yang dilengkapi dengan fasilitas 55 kamar tidur dengan 2 tipe yaitu suite dan deluxe, 1 restoran, 2 function rooms dan juga rooftop.

Sarapan buffet juga tersedia setiap hari di restoran utama Naraya Hotel Semarang. Para tamu juga dapat menikmati hidangan sambil bersantai melihat keindahan pemandangan kota Semarang di café yang terletak di lantai rooftop teratas hotel ini.

Bagi para pelancong, corporate business dan keluarga yang ingin menikmati experience di Naraya Hotel Semarang sangatlah cocok untuk dijadikan salah satu tempat pilihan menginap karena lokasinya yang sangat strategis. Terdapat beberapa pusat perbelanjaan di sekitar lokasi ini, diantaranya adalah Mall Ciputra dan DP Mall Semarang, selain itu dengan waktu 15 menit ke bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang.

Hotel ini meyediakan fasilitas dan pelayanan hotel superior untuk memenuhi kebutuhan para tamu hotel. Lokasi hotel yang strategis dan mudah dijangkau menjadikan Naraya Hotel Semarang pilihan yang tepat bagi para pebisnis dan wisatawan.

Tentang Naraya Hotels & Resorts
PT. Naraya Hospitality Indonesia (NHI) melalui Naraya Hotels & Resorts merupakan hotel operator yang memiliki visi untuk menjadi operator hotel berbudaya Indonesia yang dikelola secara profesional.

Naraya Hotels & Resorts terbagi menjadi beberapa brand sesuai dengan segmentasi bintang yang dimiliki masing – masing hotel yang dikelolanya yakni Naraya Luxury untuk segmentasi hotel berbintang 5, Naraya Hotels & Resorts untuk segmentasi hotel berbintang 4, Neena untuk segmentasi hotel berbintang 3, Nivriti yang diperuntukkan bagi hotel berbintang 2, dan “by Naraya” untuk affiliate hotel.

Naraya Hospitality akan selalu menyediakan keramahan budaya Indonesia yang direpresentasikan melalui para staf yang terlatih serta fasilitas hotel yang dimilikinya. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here