Hendi dan Ita Belum Dilantik, Gubernur Tunjuk Sekda Iswar Aminuddin Jadi PLH Walikota

Serah terima jabatan Walikota dan Wakil Walikota Semarang dari Hendrar Prihadi dan Hevearita Gunaryanti ke tangan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Semarang, Iswar Aminuddin. (Dok.)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Masa tugas Wali Kota Semarang dan Wakil Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (akrab disapa Hendi) dan Hevearita Gunaryanti ( Ita) periode 2016 – 2021 berakhir tanggal 17 Februari 2021 kemarin. Namun pasangan Hendi – Ita yang menang di ajang Pilkada 2020 ini belum bisa langsung memimpin Kota Semarang periode 2021 – 2024, pasalnya Hendi dan Ita baru akan dilantik pada tanggal 25 atau 26 Februari mendatang. Untuk mengisi kekosongan tersebut, Gubernur Provinsi Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menunjuk Sekretaris Daerah Kota Semarang, Iswar Aminuddin sebagai Pelaksana Harian (Plh.) Wali Kota Semarang.

Pemerintah Kota Semarang pun langsung menindaklanjuti keputusan tersebut dengan melaksanakan penyerahan tugas Wali Kota Semarang kepada Iswar, kemarin. Disaksikan oleh biro otonomi daerah Provinsi Jawa Tengah, Hendi yang hadir dalam kegiatan tersebut, berharap Iswar dapat memiliki komitmen yang tinggi dalam menjalankan amanah yang diberikan.

Hendi menuturkan, waktu yang diberikan kepada Iswar dapat dimanfaatkan secara maksimal dalam mengupayakan berbagai hal positif untuk Kota Semarang.

“Sepertinya hanya 9 hari, namun PR-nya seperti 5 tahun. karena kita sekarang di dunia yang cukup berbeda. Pastikan vaksinasi tahap kedua untuk menanggulangi Covid-19 terdistribusi secara cepat dan tepat. Juga lakukan antisipasi turun hujan lebat secara maksimal, baik pembersihan saluran, juga memastikan pompa – pompa yang ada di sistem drainase berjalan dengan baik,” tekan Hendi.

Merespon pesan Hendi, Iswar secara terbuka menyatakan sanggup untuk menjaga kinerja Pemerintah Kota Semarang dalam memberikan pelayanan publik. Iswar juga sekaligus berterima kasih dan memberikan pujian atas kepemimpinan Hendi selama 5 tahun terakhir, karena menurutnya begitu banyak capaian dan lompatan yang berhasil diraih dalam membangun Kota Semarang.

“Ini bukan main, bisa dilihat secara konkret di lapangan. Pembangunan tidak hanya secara fisik terlihat tapi membangun karakter, pembangunan yang dilakukan menyentuh kebutuhan masyarakat hingga mendapatkan berbagai penghargaan,” pungkas Iswar.

“Kami bersama seluruh organisasi perangkat daerah selama 9 hari akan melanjutkan pekerjaan pembangunan secara berkesinambungan, agar dapat tetap berjalan dengan baik,” tekannya. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini