Hendi Dampingi Atlet Semarang di PON Papua, Bikin Atlet Lebih Bersemangat

Wali kota Semarang Hendrar Prihadi saat mengunjungi atlet asal Semarang di PON Papua. (Dok.)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Guna memberikan suppport dan dukungan moril kepada para atlet khususnya asal Kota Semarang yang berlaga di ajang PON XX, pada hari Minggu (3/10/2021) lalu, Wali kota Semarang Hendrar Prihadi secara langsung hadir di Papua didampingi Sekretaris Daerah Kota Semarang Iswar Aminuddin, Kepala Dinas Pemuda dan Olah raga Kota Semarang Suhindoyo, Kepala Dinas Tata Ruang Kota Semarang Irwansyah, dan juga Ketua KONI Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara.

Adapun dalam ajang PON XX di Papua tahun ini, Kota Semarang mengirimkan sebanyak 93 atlet yang bergabung kontingen atlet Provinsi Jawa Tengah. Wali Kota yang akrab disapa Hendi itu pun memberikan apresiasi karena atlet asal Kota Semarang berhasil mengukir prestasi dan menyumbang perolehan medali bagi Provinsi Jawa Tengah.

Sementara itu hingga pelaksanaan PON XX hari ke-4 sendiri, Kota Semarang telah menyumbang 8 medali untuk kontingen Jawa Tengah. Raihan medali tersebut masing – masing, 2 perak 6 perunggu, 1 perak dari wushu, 1 perak dari binaraga, 3 perunggu binaraga, 2 perunggu dari taekwondo, dan 1 perunggu dari cabang olahraga judo.

“Saya atas nama Pemerintah dan mewakili masyarakat khususnya Kota Semarang mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi kepada kawan-kawan atlet yang berjuang keras dan menyumbangkan medali buat Provinsi Jawa Tengah,” tutur Hendi saat menyaksikan pertandingan taekwondo di Balai Diklat Penerbangan, kota Jayapura.

“Kita dan seluruh warga Jawa Tengah khususnya Kota Semarang tentu berharap mudah-mudahan di sisa pertandingan yang masih berjalan, bisa lebih banyak lagi medali yang akan kita raih,” lanjut Hendi.

“Pengalaman saya saat mendampingi atlet sebagai manager, bagi atlet dan official rasanya berbeda kalau diberi dukungan melalui streaming atau video call dengan langsung hadir di lapangan. Maka, begitu ada kesempatan, saya usahakan langsung datang menonton dan memberi semangat,” ujar Hendi.

Menurut Hendi, lawan terberat Provinsi Jateng saat ini adalah DKI Jakarta, Jawa Barat, Papua dan Jawa Timur. Pada kesempatan tersebut Hendi juga berharap para atlet bermain dengan mengeluarkan kemampuan maksimal, dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

“Untuk atlet-atlet PON khususnya dari Kota Semarang saya berharap panjenengan bisa mengeluarkan kemampuan terbaik, pokoknya loss stroom, karena ini adalah event tertinggi di tingkat nasional, kesempatan untuk membuktikan diri dan membawa nama harum Jawa Tengah, khususnya Kota Semarang. Namun ingat tetap menjaga protokol kesehatan,” pungkasnya. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini