Hendak Potong Rumput, Petugas Kebersihan di Kendal ini Kaget Temukan Sesosok Mayat Bayi

Petugas mengevakuasi mayat bayi dibawa menuju ke rumah sakit guna pemeriksaan lebih lanjut. Foto : Istimewa

Kendal (Sigi Jateng) – Hendak memotong rumput, salah seorang petugas kebersihan di Kendal dikejutkan dengan ditemukannya sesosok mayat bayi di pinggir jalan Arteri Kaliwungu Kendal, Rabu (15/12/2021).

Mayat bayi berjenis kelamin laki-laki dan terbungkus kain hitam motif batik tersebut kali pertama ditemukan oleh Sofyan petugas kebersihan. Diduga keberadaan mayat bayi itu sudah dibuang sejak tiga hari lalu.

Penemuan mayat bayi tersebut berawal saat Sofyan bersama dengan kedua temannya hendak bertugas memotong rumput di sepanjang pinggir jalan Arteri Kaliwungu Kendal.

“Seperti biasa sebelum memotong rumput, kita bersihkan sampah dan bebatuan agar tidak merusak alat pemotong rumput. Nah pada saat itu, saya melihat kain yang membungkus sesuatu. Begitu saya dekati dan hendak singkirkan, kok ada kaki berukuran kecil,” ujarnya.

“Karena penasaran, saya langsung menghubungi teman-teman terkait penemuan yang saya lihat tersebut. Begitu dilihat lebih jelas lagi, ternyata mayat janin bayi yang sudah membusuk,” sambungnya.

“Saya mau memotong rumput pinggir jalan, sebelum dipotong dengan alat memang harus membersihkan sampah dan batu agar tidak merusak alatnya. Lah saat itu melihat ada kain terus coba disingkirkan tetapi kok ada kaki,” katanya.

Atas penemuan tersebut lantas saksi melaporkan hal itu ke pihak kepolisian setempat. Tidak berselang petugas dari Polsek Brangsong bersama petugas Puskesmas tiba di lokasi penemuan sesosok mayat bayi.

“Kondisi bayi berjenis kelamin laki-laki ini lengkap. Kemungkinan dilahirkan tanpa bantuan tenaga kesehatan, dan dibuang di lokasi sekitar tiga hari yang lalu,” kata Susi, salah satu petugas kesehatan.

“Kalau melihat mayat bayi ini diperkirakan tiga hari yang lalu dibuang di sini,” imbuhnya.

Sementara itu, di lokasi penemuan mayat bayi petugas menemukan kain hitam bermotif batik sebagai pembungkus mayat bayi dan kantong plastik berisi bekas pembalut yang terdapat bercak darah.

Hingga berita ini diturunkan, kasus penemuan mayat bayi berjenis kelamin laki-laki ini masih dalam penanganan pihak kepolisian setempat. Petugas mengevakuasi mayat bayi dibawa menuju ke rumah sakit guna pemeriksaan lebih lanjut. (Dye)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini