Hendak Konvoi Kelulusan, 34 Pelajar SMK Solo Diamankan Polisi

Sejumlah 34 pelajar Sekolah Menengah Atas dan sederajat berhasil diamankan polisi saat hendak Konvoi kelulusan. (Dok.)

SURAKARTA (Sigi Jateng) – Sebanyak 34 siswa SMK di Solo diamankan Tim Sparta Sat Samapta Polresta Surakarta saat akan melakukan konvoi guna merayakan kelulusan di SMK 9 jalan Tarumanegara 01 kelurahan Banyuanyar kecamatan Banjarsari kota Surakarta, Jumat (4/6/2021).

Kapolresta Surakarta Kombes. Pol. Ade Safri Simanjuntak, SIK. MSi melalui Kasat Samapta Kompol Sutoyo, S. Sos menjelaskan, pihaknya mendapat laporan warga melalui Call Center Tim Sparta Polresta Surakarta 0811-2957-110 terkait adanya sekelompok pelajar SMK yang akan melakukan konvoi kelulusan di SMK 9 jl.Taruma Negara 01 kelurahan Banyuanyar kecamatan Banjarsari kota Surakarta.

“Mendapatkan informasi tersebut akhirnya, kita telusuri dan ternyata benar ada sekelompok pelajar yang akan melakukan konvoi kelulusan,” ucap Kompol Sutoyo, S. Sos.

Dihadapan awak media, Ade Safri, menjelaskan bahwa pelajar SMK yang berhasil diamankan sebanyak 34 orang dari berbagai sekolah SMK di kota Solo, selain itu juga kita amankan sepeda motor sebanyak 22 unit.

“34 Pelajar yang kita amankan tersebut dikarenakan tidak mematuhi protokol kesehatan yakni berkerumun serta tidak memakai masker. Selain itu pelajar yang kita amankan tersebut mengendarai sepeda motor tidak mematuhi tata tertib lalu lintas yakni menggunakan knalpot brong dan tidak membawa surat kendaraan bermotor,” ujar Kapolresta Surakarta itu.

Puluhan pelajar yang sudah diamankan telah dilakukan pendataan identitas mereka selanjutnya kita panggil orangtua wali, pelajar tersebut kita wajibkan untuk melakukan sungkeman kepada orang tua wali kemudian untuk segera pulang kerumah masing – masing.

“Dan untuk sepeda motor yang digunakan kita lakukan penilangan sesuai pelanggarannya namun untuk sepeda motor yang menggunakan knalpot brong wajib mengganti knalpotnya terlebih dahulu dengan knalpot standar baru bisa kita kembalikan kepada yang bersangkutan,” pungkas Kapolresta Surakarta. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini