Heboh! Video Rombongan Mobil Tua Nekat Seberangi Sungai, Diduga Lokasinya di Kebumen

Tangkapan layar video sejumlah mobil tua saat menyeberangi sungai. Foto: Instagram

Kebumen (Sigi Jateng) – Viral sebuah video di jejering jagad media sosial (medsos) dengan adanya sejumlah mobil tua yang nekat menyeberangi sungai dengan arus yang cukup deras. Peristiwa disebut-sebut terjadi wilayah Kebumen, Jawa Tengah.

Video di antaranya diunggah di Facebook oleh Bayu Aji. Dalam video tampak empat mobil berjalan berurutan turun di sungai. Mobil paling depan jenis pickup yang mengangkut sejumlah orang di bak belakang.

Sedangkan di belakangnya tampak mobil warna pink yang juga mengangkut penumpang. Sepintas mobil ini menggunakan plat nomor warna kuning. Meski melewati sungai yang lebar dan arus yang cukup deras, pengemudi tampak lincah membawa mobil menyeberangi sungai hingga ke tepi.

Informasi yang beredar, lokasi kejadian berada di Desa Kedungwringin, Kecamatan Sempor, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Mobil menyusuri sungai karena akses jalan yang tersedia terbatas. Terdapat sebuah jembatan namun hanya bisa dilewatkan kendaraan roda dua.

“Alhamdulilah perjalanan dan niat baik mereka masih dipersetujui alam sekitar, mungkin ada seseorang di antara rombongan mereka yang tak lupa meminta perlindungan,” ujar pemilik akun @maxaldee.

Ada juga netizen yang mengaku miris dan meminta pemerintah membangunkan akses jalur yang layak.

“Pernah naik ini, miris juga 2021 belum dibangun jembatan yang bisa dilalui mobil. Pemerintah Kebumen kalo belum sanggup memimpin dan mengelolah wilayah mending serahkan ke yang kompeten,” ujar pemilik akun @akbartshah.

Ada juga netizen yang cemas jiwa sewaktu-waktu terjadi banjir bandang. “Ngeri takutnya ada banjir bandang,” kata pemilik akun @deeanecka.

Para warganet menyebut mobil nekat menyusuri sungai karena tidak ada infrastruktur jalan yang memadai. Warganet ada yang memberitahu bahwa angkutan umum tersebut sangat berjasa untuk para anak sekolah dan pedagang. (Dye)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here