Harus Serius, Wabup Blora Minta Peserta Pelatihan PPSDM Migas Bisa Ditambah

Wakil bupati Blora saat memberikan sambutan dalam pembukaan pelatihan di program masyarakat, Selasa (8/6/2021) (foto:agung/sigijateng)

BLORA (Sigi Jateng) – Jangan mau hanya menjadi penonton, mari bersama-sama menjadikan kesempatan mengikuti pelatihan ini sebagai bekal untuk masa depan adik-adik.

Pesan tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, saat memberi sambutan dalam pembukaan pelatihan Program Bantuan Masyarakat dari Kementerian ESDM RI Tahun Anggaran 2021 pada Senin (7/6/2021) kemarin yabg bertempat Aula PPSDM Migas Cepu.

Pelatihan program bantuan masyarakat kali ini berupa Pelatihan Operator Pesawat Angkat Unit Forklift, Operator Scaffolding dan Teknik Listril Migas Level Teknisi Sistem Utilitas.

Jumlah peserta tiap pelatihan sebanyak 25 orang yang berasal dari Kab. Blora, Kab. Tuban, Kab. Bojonegoro, Kab. Bangkalan, Kab. Cilacap, Kab. Indramayu, Kab. Natuna, Kab. Sorong, Kab. Teluk Bintuni, Kab. Seram Bagian Timur dan Kab. Maluku Barat Daya.

Lebih lanjut Wakil Bupati menyampaikan pesan kepada para peserta untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya.

“Diluar sana banyak yang berharap dapat kesempatan seperti adik-adik, jangan sampai adik-adik yang ada disini mensia-siakan kesempatan yang ada didepan mata. Serap ilmu sebanyak-banyaknya dari para pengajar tapi jangan lupakan adab kita sebagai orang Indonesia yaitu saling hormat menghormati antar sesama,” pesan Wakil Bupati.

Wakil Bupati juga berharap semoga kedepan kuota peserta pelatihan dari Kabupaten Blora bisa ditambah lagi agar lebih banyak SDM yang terlatih tentang operasional industri migas.

Sementara itu, Kepala PPSDM Migas Cepu, Waskito Tunggul Nusanto dalam sambutan pengarahannya menyampaikan bahwa program ini merupakan salah satu Program Pelatihan Nasional dari Kementerian ESDM RI.

“Pelatihan ini gratis. Murni dibiayai oleh Kementerian ESDM. Dan aumni PPSDM ini sudah banyak dan berkiprah di kancah dunia usaha bahkan ada yang menjadi pejabat. Dan PPSDM ini sudah terakreditasi sesuai dengan standart internasional,”kata Tunggul.

“Untuk para peserta saya minta tolong menjaga sikap. Fokus belajar. Serap ilmu sebanyak-banyaknya dari para pelatih, mentor maupun widyaiswara, sehingga meningkat kompetensinya. Jangan sungkan untuk bertanya, tanyalah sampai bisa,”pungkasnya.

Danang salah satu peserta dari Jiken, Blora merasa bersyukur mendapat kesempatan mengikuti program pelatihan ini.

“Syukur Alhamdulillah…saya mendapat kesempatan belajar disini..Semoga ini menjadi bekal saya nantinya,” katanya.

Hal serupa disampaikan oleh Marthin, salah satu peserta yang berasal dari Sorong, Papua.

Hadir dalam acara ini Wakil Bupati Natuna, Rodhiul Huda beserta jajaran, Dinas Tenaga Kerja Cilacap, serta Forkopimcam Cepu. (Agung)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini