Hari Buruh, BPJAMSOSTEK Cilacap Bagikan 500 Paket Corona Kit kepada Serikat Pekerja

CILACAP ( Sigijateng.id )– Memperingati Hari Buruh (May Day) pada 1 Mei dan wujud kepedulian di era pandemi Covid 19, BPJAMSOSTEK Cilacap membagikan 500 paket corona kit kepada serikat pekerja pada Senin (4/5).

Paket corona kit yang berisi masker dan handsanitizer tersebut diserahkan oleh Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Cilacap, Jejen, kepada perwakilan serikat pekerja yakni Federasi Serikat Pekerja Kimia, Energi, Pertambangan, Minyak Bumi dan Umum (FSKEP), Federasi Serikat Buruh Migas Cilacap (FSBMC), dan Serikat Buruh Muslim Indonesia (SARBUMUSI) di Cilacap.

Jejen mengatakan bahwa penyerahan paket Corona Kit ini adalah dalam rangka peringatan Hari Buruh dan wujud kepedulian dalam bentuk kewaspadaan di masa pandemi Covid-19 serta meningkatkan engagement dengan Serikat Pekerja/Serikat Buruh di Wilayah Cilacap.

Keberadaan Serikat Pekerja atau Serikat Buruh akan sangat mendukung penyampaian informasi dan edukasi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada pekerja. “Penyerahan paket ini merupakan salah satu bentuk dukungan BPJAMSOSTEK dalam meningkatkan engagement dan kerjasama dengan stakeholder pekerja melalui Serikat Pekerja,” katanya

Ia menambahkan, dukungan dan peran serta dari Serikat Pekerja/Serikat Buruh sebagai ambassador Jaminan Soial Ketenagakerjaan sangat diharapkan untuk mendorong terlindunginya seluruh pekerja ke dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan.

Hadirnya BPJAMSOSTEK yang merupakan penyelenggara jaminan sosial ketenagakerjaan sebagai perlindungan dasar bagi para pekerja sangat krusial dalam berperan meminimalisir terjadinya risiko sosial ekonomi kepada para pekerja dan keluarganya terutama di masa pandemi Covid-19.

“Karena risiko dapat terjadi kapan saja dan dimana saja, sehingga apabila pekerja telah terlindungi oleh program jamsostek maka pekerja dapat bekerja dengan aman nyaman dan tenang sehingga akan berdampak pada peningkatan pertumbuhan ekonomi,” tutupnya. (aris)

Berita Terbaru:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here