Halodoc Buka Layanan Drive Thru Tes Covid-19, Jangan Lupa Unduh Aplikasinya

Lokasi drive thru COVID-19 Halodoc di Jl. Puri Anjasmoro (Area Parkir PRPP) Semarang yang telah resmi dibuka sejak 11 Januari 2021. (DOK.)

SEMARANG (Sigi Jateng) ─ Peningkatan kasus positif COVID-19 masih dialami Kota Semarang dengan jumlah lebih dari 1.000 pada 9 Januari 2021. Walaupun saat ini angka pasien telah turun di bawah 1000, Halodoc membuka fasilitas drive thru Tes Covid-19 untuk pertama kalinya di Semarang pada 11 Januari 2021 lalu Guna berkontribusi dalam membantu mengurangi transmisi virus COVID-19 di kota Semarang.

Dionisius Nathaniel, Chief Marketing Officer Halodoc menunjukkan lokasi drive thru tersebut bertempat di Jl. Puri Anjasmoro (Area Parkir PRPP) Tawangsari, dan beroperasi sejak pukul 07.00 WIB hingga 15.00 WIB.

Alur pembuatan janji melalui aplikasi Halodoc. (Dok.)

Dion menjelaskan pembukaan beberapa fasilitas drive thru baru di luar kota Jakarta, termasuk di Semarang, merupakan bagian dari komitmen Halodoc untuk senantiasa membantu pemerintah dalam menekan laju penyebaran COVID-19 di tanah air,

“Mengingat angka kasus positif COVID-19 yang naik cukup tajam dibanding akhir tahun lalu. Dengan semakin banyaknya warga Semarang yang melakukan tes mandiri, maka potensi infeksi COVID-19 dapat terdeteksi lebih dini, sehingga masyarakat dapat segera melakukan intervensi yang diperlukan,” ujarnya pada Kamis (21/1/2021)

Sama seperti fasilitas drive thru di lokasi lainnya, drive thru Halodoc di Semarang menawarkan berbagai jenis mulai dari tes cepat (Rapid) antibody, tes swab antigen, hingga Tes PCR dengan harga beragam, mulai dari Rp.99.000,- hingga Rp.899.000,-. Sebelum resmi membuka fasilitas drive thru, masyarakat Semarang telah menunjukan animo yang tinggi terhadap layanan tes tersebut terlihat dari jumlah pembuatan janji di fasilitas layanan kesehatan melalui Halodoc yang meningkat hingga 300% pada akhir Desember 2020 jika dibandingkan bulan sebelumnya.

Untuk pembukaan perdana ini, Halodoc turut memberikan diskon spesial 10% (maksimal Rp30.000,-) untuk warga Semarang yang ingin menikmati layanan ini hingga akhir Maret 2021. Berikut adalah cara mudah untuk mengakses layanan buat janji drive thru Tes COVID-19 di aplikasi Halodoc:

Buka aplikasi Halodoc kemudian pilih Tes COVID-19 lalu pilih tombol pencarian (ikon kaca pembesar) dan ketik PRPP dan pilih Drive Thru Covid-19 PRPP by Klinik Ultra Medica. Pilih jenis tes yang diinginkan dan pilih buat janji, pilih jadwal tes yang diinginkan lalu kuti langkah selanjutnya untuk memilih nama pasien dan juga mengunggah foto/dokumen kartu identitas diri. Jangan lupa masukan kode kupon SEMARANGDT (hanya dapat digunakan 1x).

Tahap selanjutnya pilih jenis pembayaran sesuai dengan preferensi, lalu pilih Lanjutkan Pembayaran. Selesaikan pembayaran menggunakan metode yang telah dipilih. Terakhir, kunjungi fasilitas kesehatan sesuai dengan jadwal dan bentuk tes yang dipilih.

Hasil akan dikirimkan ke aplikasi Halodoc masing-masing pengguna sesuai dengan waktu tunggu hasil produk yang dipilih.

“Di masa yang penuh ketidakpastian ini, penting bagi kami untuk dapat memberikan akses terhadap layanan kesehatan yang tidak hanya mudah, namun juga aman dan terpercaya. Warga Semarang dapat dengan praktis membuat janji melalui aplikasi Halodoc untuk kemudian mendapatkan pengalaman tes yang aman dan minim kontak karena lokasi tes berada di luar ruang dan dilakukan dari kendaraan masing-masing. Kami berharap dengan pembukaan fasilitas drive thru Tes COVID-19 Halodoc ini dapat membantu memudahkan masyarakat dan berkontribusi membantu pemerintah kota Semarang dalam melawan COVID-19,” tutup Dion. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini