Hadapi Porprov, Hendi Minta KONI Kota Semarang Bekerja Ekstra Keras

Walikota Semarang, Hendrar Pribadi. (foto Dok.)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Salah satu kebanggaan Kota Semarang adalah olahraga. Hal tersebut dikatakan oleh Hendrar Pribadi, Walikota Semarang saat membuka Rapat Anggota Tahunan KONI Kota Semarang atau Rapat Kerja (Raker) 2021 yang digelar di Hotel Golden City Semarang, Sabtu (3/4/2021). Walikota Semarang dua periode itu menegaskan prestasi dalam dunia olahraga juga menjadi harga diri Kota Lumpia. 

“Orang menjadi harga diri. Sehingga perlu dilakukan langkah-langkah untuk mewujudkan olahraga Kota Semaragg Hebat, ” tegas pria yang akrab disapa Hendi itu disambut tepuk tangan peserta.

Ketua Umum KONI Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara kemudian menyampaikan terima kasih atas komitmen Hendi yang tetap memajukan olahraga meski di tengah pandemi.

“Meski dihantam pandemi, tapi Pemkot Semarang tetap komitmen memajukan olahraga Kota Semarang, saya mewakili KONI Kota Semarang menyampaikan terima kasih,” ujar Arnaz. 

Berita Lainnya:

Hendipun menimpali pentingnya kesungguhan kerja KONI dalam membangun olahraga agar menghasilkan generasi muda berprestasi. 

“Kalau KONI-nya berkembang, maka atletnya akan berkembang juga, sehingga akan mewujudkan sebuah kekuatan untuk membangun Kota Semarang dalam dunia olahraga,” ujar Hendi. 

Hendi meminta melalui Rapat Anggota Tahunan KONI Kota Semarang diharapkan mampu merumuskan langkah-langkah konsolidasi, evaluasi apa yang sudah dilaksanakan dan apa yang telah dilaksanakan.

“Bahkan yang terpenting bagaimana bisa mempelajari apa yang dilakukan oleh rival-rival Kota Semarang,” tuturnya.

Menurutnya, pada Porprov 2022 mendatang akan ada 10 cabang olahraga baru yang akan dipertandingkan, untuk itu fokuskan hingga mampu memeroleh medali yang sangat banyak, bahkan harus dapat mewujudkan Semarang Emas dengan perolehan medali emas yang paling banyak.

“Tidak boleh lalai, tidak boleh berpuas diri, atlet harus diupgrade dengan baik, dilatih dengan cara yang lebih update sehingga mampu bersaing dengan atlet-atlet luar Semarang,” ujar Hendi.

Selain upgrade atlet, vanue juga harus berkembang, maka Pemkot Semarang saat ini tengah membangun vanue-vanue berstandar internasional di kecamatan-kecamatan.

“Lapangan futsal berstandar internasional, lapangan volley berstandar internasional dan yang terpenting lebih banyak gelar event untuk mengasah skil atlet-atlet Kota Semarang,” tuturnya.

“Dengan demikian, vanuenya berkembang, atletnya diupgrade dengan baik maka akan menjadi kembanggaan Kota Semarang yang berdampak pada meningkatnya sport tourisme, perekonomian berkembang sehingga menjadikan Kota Semarang Hebat, ” pungkasnya. (Mushonifin) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini