Gus Nuril Ungkapkan Harapan Untuk Calon Kapolri Baru

H. Nuril Arifin atau yang lebih dikenal dengan Gus Nuril, Pengasuh Pondok Pesantren Soko Tunggal Semarang. (Dok.)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Dukungan dan harapan untuk calon tunggal Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo, yang diajukan oleh Presiden Jokowi juga diberikan oleh K.H. Nuril Arifin atau yang lebih dikenal dengan Gus Nuril, Pengasuh Pondok Pesantren Soko Tunggal yang juga Panglima Laskar Berani Mati Gus Dur (K.H. Abdurrahman Wahid saat menjadi Presiden).

Menurut Gus Nuril, pencalonan Kapolri saat ini merupakan wujud keindonesiaan Presiden Jokowi dan merupakan satu langkah cerdas yang dilakukan. Sebab, calon tunggal yang diajukan oleh Presiden, dalam fit and proper test beragama non muslim.

Disampaikan pula, jika ada dua pilihan dalam memilih pemimpin, biasanya Kyai NU akan memilih orang yang berkompeten dan on the track di dalam tugas menangani masalah-masalah kebangsaan. Walaupun, mungkin orang itu tidak seagama maupun tidak seiman.

“Karena, kesalehan seseorang terkait dengan amal dan ibadahnya, itu urusannya dengan Allah. Karena jika yang dipilih itu orang yang tidak mampu atau tidak cakap dalam menangani persoalan-persoalan kebangsaan, maka seluruh rakyat Indonesia akan dirugikan,” jelas Gus Nuril kepada awak media di Ponpes Soko Tunggal, Sendangguwo, Semarang Kamis (14/2/2021)

Sebab Kabareskrim ini, lanjutnya, sudah teruji, baik sebagai ajudan Presiden dan kemampuannya dalam mengungkap kasus-kasus tahunan yang selama ini tidak terungkap, bahkan mampu menindak jajaran kepolisian yang berpangkat Jenderal.

“Maka seluruh rakyat Indonesia berharap, dengan dipilihnya Kapolri yang cakap ini, mudah-mudahan gerak langkah akselerasi yang dilakukan Presiden, akan diikuti dengan pengamanan dan keamanan yang selalu bekerja sama secara kondusif dengan TNI, sehingga bangsa ini diharapkan kedepan menjadi semakin baik, tenteram dan damai,” harapnya.

“Selamat berjuang Kapolri ku,” pungkas Gus Nuril. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini