Gudang Farmasi Blora Siap Menyimpan Vaksin Covid-19

Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Gudang Farmasi Kabupaten Blora, Selasa (12/1/2021) (foto:agung/sigijateng)

BLORA (Sigijateng) – Menyusul akan datangnya Vaksin Covid -19, Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Gudang Farmasi Kabupaten Blora telah siap menyimpan vaksin COVID-19 yang segera didistribusikan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Sebanyak sebelas unit cold chain terdiri dari lemari es dan freezer untuk menyimpan vaksin COVID-19 dalam kondisi normal dan aman di gudang setempat.

“InsaAllah, cold chain semuanya siap,” ucap Asih Solichati, salah seorang petugas gudang farmasi Blora, Selasa (12/1/2021).   

Cold chain nantinya untuk membawa vaksin ke tempat pelayanan imunisasi, terutama untuk kegiatan di luar gedung/lapangan.

Pejabat pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora dr. Henny Indriyanti mengemukakan, vaksin COVID-19 sudah berada di Provinsi Jawa Tengah, dan siap didistribusikan ke Kabupaten Blora rencananya pada 13 Januari 2021.

“Hanya saja, untuk di Kabupaten Blora akan dilaksanaan vaksinasi COVID-19 pada awal Februari 2021, sedangkan vaksin nantinya akan disimpan di gudang Farmasi Blora,” ungkap dia, dalam rapat koordinasi pelaksanaan vaksinasi COVID-19, Senin (11/1/2021) Kemarin.   

Berita Terbaru:

Sementara itu, dalam rakor tersebut Bupati Blora Djoko Nugroho mengatakan siap untuk disuntik vaksin COVID-19 dan meminta masyarakat tidak ragu untuk vaksinasi COVID-19.

“Meskipun vaksinasi COVID-19 di Blora dilaksanakan Februari 2021. Namun pada 13 Januari 2021 nanti, harus ada kick off, untuk membuktikan kepada rakyat bahwa vaksin aman, nanti saya siap disuntik vaksin,” kata Bupati Blora.(Agung) 

Berita Terbaru:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here