GP Ansor Pati Kerahkan Banser dan Fatayat Bantu Korban Banjir

Kondisi banjir di wilayah Kecamatan Tayu dan Dukuh Seti, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Rabu (24/2/2021) (foto: 5newsid/sigijateng)

PATI (Sigi Jateng) – Akibat Hujan deras yang mengguyur wilayah utara Kabupaten Pati, menyebabkan tanggul sungai di Desa Dororejo jebol.
Jebolnya tanggul sungai tersebut membanjiri Kecamatan Tayu dan Dukuh Seti, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Rabu (24/2/2021).

Atas kejadian tersebut, GP Ansor Pati mengerahkan Banser dan Fatayat untuk membantu warga dan mendirikan dapur umum.

Ketua GP Ansor Kabupaten Pati, Itqon Hakim, mengatakan sejak semalam hingga pagi tadi personil Banser terjun ke lokasi banjir untuk membantu warga membersihkan tanggul sungai.

Sementara, ibu-ibu yang tergabung dalam Fatayat dan Muslimat NU mendirikan dapur umum di Balai Desa Dororejo, Tayu.

“Bantuan nasi bungkus didroping di 3 titik desa yg terkena banjir bandang. Di Luwang, di Kaligawe-Dororejo, dan di Kalikalong. Ini langkah awal yang bisa kami lakukan. Ya, sedikit langkah awal,” Ujar Itqon

Dari pantauan, ruas jalan Tayu-Dukuhseti sempat terputus akibat banjir. Warga menyebut ketinggian air di depan SPBU Desa Bakalan, Dukuhseti, sempat membuat kendaraan yang melintas mogok. Akibatnya, banyak pengguna jalan memilih jalur alternatif.

Hingga berita ini ditulis, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati belum memberikan informasi terkait banjir yang melanda kedua kecamatan tersebut. Saat dikonfirmasi, Ketua BPBD Pati, Martinus Budi mengatakan sedang menuju lokasi untuk meninjau dampak bencana banjir.(Agung)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini