Giliran PKS Jateng Kunjungi NasDem, Ini Poin-poin Kesepahaman Mereka

Ketua DPW PKS Jawa Tengah Muh Haris dan Ketua DPW NasDem Jawa Tengah Setyo Maharso

SEMARANG ( sigijateng.id )– Lawatan politik PKS Jateng berlanjut. Kali ini Rombongan DPTW PKS Jawa Tengah melakukan silaturahim kebangsaan dengan mengunjungi DPW NasDem Jawa tengah, Kamis (27/5). Dalam pertemuan bertajuk Silaturahmi Kebangsaan tersebut, pengurus DPTW PKS Jateng dan Pengurus DPW Nasdem sepakat untuk menciptakan atmosfir politik yang sehat di Jawa Tengah.

Rombongan PKS yang dipimpin oleh Ketua DPW PKS Jawa Tengah Muh Haris diterima langsung oleh Ketua DPW NasDem Jawa Tengah Setyo Maharso bersama pengurus DPW dalam jumlah banyak.

Muh Haris menyampaikan bahwa atmosfir politik yang sehat perlu diciptakan demi menyongsong hajat politik di Jawa Tengah bersama-sama. Karena sejatinya aktivitas politik sudah seharusnya ditujukan untuk rakyat dan daerah bukan hanya untuk kepentingan golongan semata.

“Bahwasannya atmosfer politik yang sehat akan membuat partai fokus pada pelayanan terhadap masyarakat, contohnya dalam urusan parlemen mengawasi kinerja pemerintah agar fokus pada pembangunan dan kesejahteraan rakyat,” kata Haris, yang juga Wakil Walikota Salatiga ini.

Ketua DPW NasDem Jawa Tengah Setyo Maharso menyampaikan bahwa silaturahmi ini merupakan awal yang baik bagi politik Jawa Tengah.

“Ini adalah hal yang baik bagi kedua belah partai. Kami merasa terhormat menerima kunjungan teman-teman PKS. Saking semangatnya, kami membawa banyak pasukan,” ujar Maharso.

Mmaharsoso menekankan bahwa ke depan pertemuan serupa akan digelar untuk menindaklanjuti pertemuan kali ini. “Ini bukan pertama dan terakhir, harapannya kita bisa kembali bertemu untuk membahas kelanjutan dari acara ini guna menciptakan politik yang maslahat bagi masyarakat,” tambahnya.

Dalam pertemuan ini Kedua belah pihak saling berbagi pengalaman terkait kepartaian, juga saling mengapresiasi atas pencapaian dari masing-masing partai.

Sekretaris DPW NasDem Jawa Tengah Ali Mansyur HD mengatakan bahwa NasDem Jateng patut belajar banyak dari PKS Jateng.

“Kami perlu belajar banyak dari PKS, terutama dalam kancah di Jawa Tengah. Terutama dalam menyiapkan kantor DPD. Tekad kami secara bertahap belajar dari PKS,” ujar Alma, sapaan Ali Mansyur MD.

Tak lupa Haris menyampaikan terimakasih atas sambutan hangat dari DPW NasDem Jateng, dan berharap kerjasama baik tersebut terus berlanjut. (aris)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini