Gelar Webinar Pendidikan, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Ajak Pelajar Tetap Aktif di Masa Pandemi

SIGIJATENG.ID – Mengangkat tema Tantangan dan Strategi dan Pembelajaran Efektif di Masa Pandemi mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Mandiri Inisiatif Terprogram Dari Rumah (KKN MIT-DR) Angkatan 12 kelompok 27 menggelar webinar Pendidikan, pada Sabtu, (31/07/2021).

Webinar yang digelar melalui zoom meetings tersebut turut menghadirkan Dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), Adeni, sebagai narasumber utama.

Menurut Adeni, proses belajar bukan sesuatu yang hanya diberikan secara langsung kepada pelajar namun juga berkaitan dengan keaktifan pelajar dalam memahami, berinteraksi dan merespon suatu informasi yang dikaitkan dengan pengalamanya

“Pembelajaran bukan sesuatu yang dipaksakan, diberikan semata-mata, akan tetapi learning itu apa yang dilakukan oleh mahasiswa itu, ini berhubungan dengan keaktifan pembelajar bagaimana dia berinteraksi dengan informasi dan memahami informasi yang disampaikan, merespon informasi dan mengkaitkan dengan pengalaman serta bagaimana dia mengalami proses demi proses itu,” tuturnya.

Ia juga menyampaikan, masa pandemi telah merubah banyak hal dalam sistem Pendidikan, salah satunya terbukanya ruang yang luas untuk menggali banyak informasi dan belajar hal baru

“Ada ruang dimana pandemi itu memberikan ruang yang luar biasa kepada kita sebagai pembelajar, menuntut kita menggunakan ruang virtual yang dicirikan dengan keterbukaan dalam hal sumber informasi sehingga kita bisa belajar dari sana,” jelas Adeni. (fy/asz)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini