Gelar Vaksinasi, Pemuda Katolik Kabupaten Semarang Gerakkan Elemen Pemuda dan Tokoh Lintas Agama

Petrus Bangkit Priyo Nugroho, Plt Ketua Pemuda Katolik Cabang Kabupaten Semarang saat berada di kegiatan vaksinasi di Gereja Kristus Raja Ungaran. (foto dok)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Pemuda Katolik Cabang Kabupaten Semarang menggelar vaksinasi di Gereja Kristus Raja Ungaran pada Sabtu (25/9/2021). 

Petrus Bangkit Priyo Nugroho, Plt Ketua Pemuda Katolik Cabang Kabupaten Semarang mengatakan pihaknya mendapatkan 3000 vaksin. 2000 vaksin dikelola oleh Gereja Goa Maria Ambarawa dan 1000 vaksin dikelola olehnya hari ini. 

“Kami mendapat jatah 3000 vaksin, namun yang 2000 dikelola oleh Gereja Goa Maria Ambarawa sedangkan kami mengelola 1000,” ujar pria yang akrab disapa Aang tersebut. 

Dalam pelaksanaan tersebut, Pemuda Katolik bekerjasama dengan Kodam IV/Diponegoro sebagai penyalur vaksin jenis sinovac, Rotary Club, dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Semarang. 

“Karena kami berhimpun kedalam Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), maka kami mengatal seluruh elemen pemuda di Kabupaten Semarang untuk bergerak bersama menyukseskan vaksinasi,” ujarnya. 

Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, Aang mengatakan ada beberapa klasifikasi peserta yang mengikuti, antara lain pengurus rumah ibadah, jamaah rumah ibadah, dan masyarakat umum. 

Untuk masyarakat umum, pihak panitia menyediakan kanal pendaftaran melalui tergerakbergerak.id

“Awalnya kami membuka kanal untuk para pengurus rumah ibadah seperti Takmir Masjid, pengelola Gereja, Kapel, Vihara, dan lain-lain. Setelah pengurus rumah ibadah selesai divaksinasi, baru kemudian ke anggota atau jamaah rumah ibadah. Setelahnya baru kita buka untuk umum yang bisa mendaftar melalji website tergerakbergerak.id,” ungkapnya. 

“Dengan tagline #tergerakbergerak kami ingin semua elemen tidak rebahan lagi. Agar semua menjadi normal kembali, maka ini adalah tanggungjawab bersama kita semua,” imbuhnya. 

Aangpun menyebutkan pihak-pihak yang telah membantu seperti Kodam IV/Diponegoro yang memberikan paket bantuan vaksin, Ketua DPRD Kabupaten Semarang dan Batik Jayakarta yang memberikan bantuan APD, serta Rotary Club yang membantu di sektor konsumsi. 

Terkait dukungan dari pemerintah, vaksin ini sendiri adalah bantuan dari Kodam IV/Diponegoro jenis Sinovac. Sementara dari Ketua DPRD Kabupaten Semarang, mas Bondan menyumbangkan 100 pcs APD bagi tenaga kesehatan yang melayani vaksinasi. Lalu ada sumbangan APD juga dari Batik Jayakarta. Lalu dari temen-temen Rotary Club Bojong itu menyumbang 120 pack makan siang dan 250 pcs snack,” ungkapnya. (Rifky Akbar) 

Berita terbaru:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here