Gelar RAT, KONI Blora Target Naikkan Peringkat di Porprov Ke 16

Bupati Blora Djoko Nugroho saat hadiri RAT Koni, Rabu (27/1/2021) (foto:agung/sigijateng)

BLORA (SigiJateng) – Bupati Blora Djoko Nugroho membuka acara Rapat Anggota Tahunan (RAT) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Blora tahun anggaran 2019-2020 pada Rabu, (27/1/2021) bertempat di Ruang Pertemuan Setda Blora.

Pada kesempatan tersebut Bupati turut berpesan agar KONI Blora bersiap dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah ke 16 pada 2022 mendatang. Dikatakannya, Pemerintah Kabupaten Blora siap untuk mendukung upaya KONI Blora, termasuk dalam rangka menyiapkan atlet-atlet terbaik.

“Hal penting adalah kaitannya dengan kesiapan kita dalam rangka tuan rumah porprov ke 16, ini penting bagi kita untuk mempersiapkannya maka kemudian saya nanti ingin ada diskusi” Jelas Bupati.

Dalam rapat yang dipimpin oleh Bupati tersebut, turut dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Blora, Sekretaris Daerah Kabupaten Blora, Komang Gede Irawadi S.E.,M.Si, sejumlah Kepala OPD Pemkab Blora, Ketua Umum KONI Blora Hery Sutiyono beserta pengurus, dan ketua cabang olahraga.

Bersamaan dengan RAT KONI Blora, Bupati meminta agar segenap pengurus menyampaikan capaian dan kendala yang dihadapi kepada pihaknya.

“Hari ini kita rapat tahunan, rapat ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana capaian-capaian yang kita peroleh, termasuk kendala-kendala yang kita hadapi nanti kita dengarkan bersama. Saya hadirkan Pak Sekda, sehingga nanti masukan apa akan dicatat dan akan dilakukan koordinasi kedepannya” tambah Bupati

Sementara itu, Ketua Umum KONI Blora mengungkapkan bahwa dukungan serius Pemkab Blora terhadap olahraga, salah satunya diwujudkan dengan adanya pekan olahraga tingkat kabupaten atau Porkab Blora pada September 2019 lalu.

“Terimakasih bapak Bupati atas keseriusannya terhadap olahraga di Blora, bahkan peserta menghendaki tiap tahun diadakan Porkab” katanya
Tak hanya itu, dukungan Pemkab Blora turut berdampak pada capaian prestasi yang diraih Blora pada Porprov sebelumnya.

“Dengan dukungan Bapak Bupati Djoko Nugroho dan Pemerintah Kabupaten Blora terhadap KONI Blora yang mampu meningkatkan capaian prestasi pada pekan olahraga provinsi ke 15 tahun 2018 di Surakarta lalu dengan menduduki peringkat 11 se Jawa Tengah” tandasnya.

Hery mengatakan bahwa pada waktu Porprov sebelumnya, Blora hanya mengambil bagian pada 24 cabang olahraga dari sekitar 30 cabang olahraga yang ada. Saat ini, di Blora sudah terbentuk menjadi 36 cabang olahraga dan diharapkan 30 diantaranya dapat mengikuti porprov mendatang.

Selain itu, bersama dengan pimpinan di 6 daerah lain di Pati Raya, Blora turut menjadi salah satu tuan rumah dalam ajang bergengsi Pekan Olahraga Provinsi Jawa tengah ke 16 tahun 2022, yang kemudian sudah ditetapkan dalam rapat anggota tahunan KONI Jawa Tengah pada bulan Desember 2020.

“Mohon dukungannya, pada porprov yang akan datang Blora akan menjadi tuan rumah untuk 10 cabang olahraga” pungkasnya.(Agung)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini