Gelar Baksos Jelang Ramadhan, GEMA FKUB Jateng dan Pemuda Lintas Agama Bersihkan Mushola

Para kader dan pengurus Generasi Muda Forum Kerukunan Umat Beragama (GEMA FKUB) Provinsi Jawa Tengah sedang membersihkan Musholla Miftahul Jannah Kuncen Lama, Ungaran, kabupaten Semarang dalam rangka Bhakti Sosial Kerukunan. (Dok.)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Generasi Muda Forum Kerukunan Umat Beragama (GEMA FKUB) Provinsi Jawa Tengah melaksanakan Bhakti Sosial Kerukunan dengan Tema “Yuk sesarengan resik-resik tempat ibadah” di Musholla Miftahul Jannah Kuncen Lama, Ungaran, kabupaten Semarang pada Minggu (11/4/2021).

Kegiatan dihadiri oleh perwakilan pemuda lintas agama dan penghayat kepercayaan provinsi Jawa Tengah, bentuk kegiatannya selain resik-resik tempat ibadah, GEMA FKUB juga memberikan cat dan peralatan kebersihan untuk

Imron Nawawi selaku Ketua GEMA FKUB Jateng menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan selain kepedulian terhadap umat muslim yang akan memasuki bulan ramadhan, diharapkan pula bisa memberikan edukasi kepada pemuda lintas agama dan penghayat kepercayaan.

“Saya harap kegiatan ini mampu menginspirasi kerukunan dimanapun berada tentang pentingnya menjaga kerukunan dan kepedulian tanpa melihat perbedaan, karena bakti sosial ini dilakukan oleh kader-kader lintas agama,” ujar Imron

Adi Pratikto perwakilan dari Penghayat Kepercayaan juga menyampaikan, kegiatan ini membangun kesadaran untuk peduli dengan yang berada.

“Kegiatan ini menginspirasi kita supaya peduli dengan yang berbeda, tentu kegiatan seperti ini harus diteruskan,” tukas Pratikto.

Yonatan perwakilan pemuda Kristen juga menambahkan bahwa dia memiliki kesannyan tersendiri.

“Agenda baksos ini memberikan pembelajaran yang baik untuk kita semua dan dilaksanakan dihari minggu yang baik,” tutupnya. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here