Geger Demokrat, Jansen Sitindaon; Kini Bola Ada di Tangan Presiden Jokowi

Moeldoko hadir di arena KLB Parati Demokrat Deli Serdang Sumatra Utara, Jumat malam. ( foto merdekacom)

JAKARTA (Sigi Jateng) – Geger Partai Demokrat telah terjadi, dengan aanya KLB di Deli Sedang Jumat (5/3/2021). Bagaimana kelanjutanya setelah KLB meutuskan Moeldoko sebagai  Ketua Umum partai Dmeokrat?

Wakil Sekjen Demokrat Jansen Sitindaon menegaskan, saat ini bola ada di tangan Presiden Jokowi terkait kisruh partai Demokrat. Jansen menyebut, apabila Jokowi mendukung kudeta dalam bentuk KLB ilegal maka SK pengesahan Ketum dan KLB ilegal Sumut pasti keluar.

“Pasca KLB ini semua sekarang di tangan Presiden Jokowi. Jika didukung, SK Kumham pasti keluar,” kata Jansen lewat pesan singkat, dikutip merdeka.com Sabtu (6/3/2021).

Berita Lainnya:

Jansen menyayangkan apabila SK benar dikeluarkan pemerintah. Sebab, Bagi dia, KLB itu jelas tidak sah sebab tidak sesuai AD/ART dna dibuktikan tidak satu pun DPD yang hadir.

“Harusnya itu tidak terjadi. Karena dari sudut manapun ini KLB illegal. Jangankan 2/3 DPD sebagai syarat minimum, 1 DPD Provinsi saja tidak ada yang hadir. Data Sipol KPU bisa jadi sumber kebenaran untuk ini,” ujar dia.

Senada dengan Jansen, sebelumnya Ketua Majelis Tinggi Demokrat Soesilo Bambang Yudhoyono  (SBY) masih percaya Jokowi akan bijaksana menanggapi kisruh Partai Demokrat. SBY juga mengajak semua kader mendukung AHY mempertahankan Demokrat dan mencari keadilan.

Diketahui, KLB Partai Demokrat di Deli Serdang, memutuskan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko sebagai ketua umum. Moeldoko terpilih sebagai Ketum Partai Demokrat usai dilakukan voting berdiri di KLB tersebut. (mdk/aris)

Berita Terbaru:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here