Gedung Merah Putih KPK Dijaga Ketat TNI/Polri, Jelang Pelantikan 1.271 Pegawai jadi ASN Siang Ini

Jelang pelantikan pegawai ASN, Gedung Merah Putih KPK dijaga ketat oleh aparat TNI-Polri. Foto : Istimewa

Jakarta (Sigi Jateng) – Jelang pelantikan 1.271 pegawai KPK yang menjadi ASN hari ini, gedung Merah Putih KPK dijaga ketat oleh aparat TNI-Polri. Dilansir detikcom, Selasa (1/6/2021) pukul 09.20 WIB  mobil Barracuda dan mobil water cannon disiagakan di lokasi.

Selain itu, terdapat mobil kawat berduri guna menghalau jika ada aksi massa yang ricuh. Terlihat juga ada anggota Brimob bersiaga di lokasi dengan kendaraan motor trailnya. Para aparat itu tersebar di beberapa lokasi.

Selain itu, ada truk TNI dan truk Polri terparkir di lokasi. Lalu ada mobil pemadam kebakaran bersiaga di lokasi. Imbasnya, Jalan Kuningan Persada tidak bisa dilintasi oleh kendaraan. Jalan depan gedung KPK ini ditutup di bagian sisi utara maupun selatan.

Jelang pelantikan pegawai ASN, Gedung Merah Putih KPK dijaga ketat oleh aparat TNI-Polri. Foto : Istimewa

Diketahui, KPK akan melantik 1.271 pegawainya siang nanti. Dalam pelantikan, pegawainya akan diambil sumpah jabatan sebagai ASN.

“Dalam rangka proses pengalihan pegawai KPK menjadi ASN, KPK akan melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pegawai KPK menjadi ASN,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri kepada wartawan, Senin (31/5/2021).

Pelantikan itu akan digelar di Gedung Juang KPK, Selasa (1/6). Pelantikan juga akan disiarkan secara online. “Pelantikan akan diikuti oleh 1.271 pegawai secara daring dan luring di aula Gedung Juang KPK pada Selasa, 1 Juni 2021,” kata Ali.

Pelantikan itu hanya dihadiri 53 pegawai sebagai perwakilan guna menerapkan protokol kesehatan (prokes). Pegawai lainnya akan hadir secara daring dan wajib melakukan absensi.

“Untuk memastikan penerapan protokol kesehatan, hadir secara langsung 53 perwakilan pegawai dan pejabat struktural,” ujarnya.

“Selebihnya pegawai mengikuti pelantikan melalui aplikasi daring dan wajib melakukan absensi serta menunjukkan bukti kehadiran,” sambungnya. (Dtc/dye)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini