Ganjar Pranowo Resmikan Co-Working Space Bank Jateng Cabang Wonogiri

Peresmian co-working space dilakukan oleh Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada Sabtu (10/04/2021)

WONOGIRI (Sigi Jateng) – Bank Jateng kembali membuka ruang kerja bersama atau co-working space. Kali ini dibuka  di Bank Jateng Cabang Wonogiri. Co-working space yang disiapkan sebagai ruang konsultasi bagi para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Kabupaten Wonogiri.

Peresmian co-working space dilakukan oleh Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada Sabtu (10/04/2021). Peresmian itu bertepatan dengan Ulang Tahun Bank Jateng ke-58 Tahun 2021 yang diselenggarakan di Kabupaten Wonogiri.

Menurut Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, konsep co-working space ini sangat menarik, selain sebagai tempat konsultasi juga sebagai market place produk UMKM khas Wonogiri.

“Saya contohkan, tiwul biasanya dijual secara tradisional. Namun jika dikemas dengan baik, mendapatkan akses permodalan, dan diberi pelatihan agar memenuhi standar kualitas, tiwul akan mempunyai nilai tambah,” kata Ganjar.

Menurut Ganjar, ada 3 hal yang harus dimiliki oleh pelaku UMKM. Pertama keterampilan. Kedua pelatihan atau pendampingan. Dan ketiga adalah permodalan.

Dengan diresmikan co-working space Bank Jateng ini diharapkan pelaku UMKM yang mempunyai kesulitan bisa datang untuk berkonsultasi.

“Bank Jateng pasti ada konsultasi akses permodalan, skema kreditnya banyak. Ada pelatihan pengemasan dari Pemerintah Provinsi dan ada workshop desain produk. Agar UMKM bisa berdikari,” ujar Ganjar saat meresmikan Coworking Space di Bank Jateng Cabang Wonogiri.

Berita Terbaru:

Direktur Utama (Dirut) Bank Jateng Supriyatno mengatakan, dalam masa pandemi ini Bank Jateng justru menunjukkan daya tahannya. Pertumbuhan kredit terus menunjukkan perkembangan positif hingga di atas 5%. Pandemi menurutnya memang mengganggu ekonomi nasional. Namun daya tahan ekonomi daerah khususnya UMKM sudah teruji. “Sekarang bagai mana Bank Jateng mendampingi memfasilitasi percepatan aktivitas UMKM tanpa mengurangi kualitas,” katanya. (Aris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini