Gandeng TP PKK dan DWP, KORPRI Kota Pekalongan Salurkan Bantuan Peduli Covid-19

Bantuan diserahkanterimakan dari Ketua KORPRI Kota Pekalongan, Drs Slamet Prihantono,MM kepada Ketua TP PKK Kota Pekalongan,Hj Inggit Soraya,SSn di Aula Kantor Dinperpa Kota Pekalongan pada Jumat (20/8/2021).

Pekalongan (Sigi Jateng) – Kesekian kalinya, Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kota Pekalongan kembali menunjukkan kepeduliannya kepada sesama melalui pemberian bantuan sosial (Bansos) Peduli Covid-19 kepada warga terdampak Covid-19 di Kota Pekalongan.

Kali ini, bantuan sosial tersebut disalurkan oleh dua organisasi yakni Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Pekalongan. Ketua KORPRI Kota Pekalongan,Drs Slamet Prihantono,MM mengatakan bahwa, bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang terdampak PPKM maupun pandemi Covid-19 di Kota Pekalongan.

“Kedua organisasi tersebut sebelumnya sudah mengajukan proposal kepada kami dan telah disetujui Walikota untuk siap membantu. Kami serahkan sepenuhnya kepada organisasi yang mengelola agar selanjutnya bisa dibagikan kepada warga terdampak Covid-19,” terang Totok,sapaan akrabnya.

Totok menjelaskan,dalam penyaluran bantuan KORPRI Peduli Covid-19 selama ini dilakukan berbagai bentuk baik bantuan berupa sembako,makanan,uang tunai maupun bantuan kepada warga yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman).

Lebih lanjut,Totok menyebutkan,untuk bantuan kali ini disalurkan senilai Rp50 juta dengan masing-masing pendistribusiannya dibagi rata melalui TP PKK dan DWP Kota Pekalongan. Pihaknya berharap,bantuan yang disalurkan ini bisa sedikit meringankan beban warga terdampak Covid-19 khususnya kepada masyarakat yang kurang mampu dan berpenghasilan rendah di Kota Pekalongan.

Sementara itu,Ketua TP PKK Kota Pekalongan,Hj Inggit Soraya,SSn mengapresiasi atas dilibatkannya TP PKK dan DWP Kota Pekalongan dalam membantu menyalurkan bantuan KORPRI Peduli Covid-19 bagi warga yang membutuhkan diantaranya tukang parkir,tukang becak,porter stasiun,pemulung dan warga tidak mampu lainnya.

“Hari ini secara simbolis TP PKK Kota Pekalongan menerima bantuan dari KORPRI Peduli Covid-19 bagi warga terdampak PPKM dan pandemi Covid-19 di Kota Pekalongan,” ucap Inggit.

Ketua TP PKK sekaligus Istri Walikota Pekalongan,Inggit juga mengimbau masyarakat agar tidak lengah serta disiplin menjaga protokol kesehatan. Seperti mengenakan masker rangkap dua, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas.

“Pandemi belum usai, kami terus mengimbau masyarakat untuk tetap lengah dan selalu disiplin akan protokol kesehatan untuk memutus penyebaran virus corona,” tandasnya. (Dye)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini