Gandeng Pemkot Semarang, Gojek Lakukan Layanan Vaksinasi Drive thru

Senior Manager Public Policy & Government Relations Gojek Jateng-DIY, Saiful Bakhtiar berfoto bersama Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, dr. Mochamad Abdul Hakam, Sp.PD saat acara vaksinasi drive thru di depan gedung DPRD Kota Semarang. (Dok.)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Gojek menggelar vaksinasi drive thru di depan gedung DPRD Kota Semarang untuk para mitra driver Gojek pada Rabu malam (5/5/2021). Selain untuk mitra driver, pos layanan vaksinasi ini juga akan melayani warga lansia pemilik KTP Kota Semarang.

Pada kegiatan yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Semarang tersebut, ada kurang lebih 50 peserta vaksinasi drve thru yang hadir.

Senior Manager Public Policy & Government Relations Gojek Jateng-DIY, Saiful Bakhtiar menyampaikan rasa terimakasih atas kepercayaan pemerintah Kota Semarang yang telah mengikutsertakan mitra driver Gojek, terutama mitra lansia sebagai salah satu kelompok yang menerima vaksinasi di awal.

“Amanah ini kami jawab dengan memberikan pelayanan terbaik untuk memudahkan masyarakat saling bertransaksi satu sama lain memenuhi kebutuhannya dengan aman. Sehingga secara jangka panjang dapat turut berkontribusi kepada aktivitas pemulihan ekonomi pasca-pandemi,” ungkap Saiful.

Sementara itu, upaya vaksinasi kepada mitra driver Gojek juga telah dilakukan di belasan kota lain di penjuru nusantara berkolaborasi dengan berbagai pihak termasuk Halodoc serta otoritas lainnya di tingkat daerah.

Sejak awal Gojek berkomitmen mendukung upaya pemerintah dengan menjadi yang pertama melakukan berbagai edukasi, sosialisasi, dan implementasi protokol kesehatan di setiap layanan Gojek dengan melibatkan seluruh bagian ekosistem, mulai dari karyawan, mitra driver, mitra usaha dan pengguna.
Karena kesehatan dan keselamatan ekosistem merupakan prioritas di seluruh wilayah operasi Gojek. Vaksinasi yang diberikan hari ini oleh Dinas Kesehatan Kota Semarang merupakan tahap pertama dari dua tahap vaksinasi yang akan diberikan bagi mitra-mitra Gojek lainnya di kota Semarang Tahap selanjutnya dari vaksinasi ini akan diberikan dua minggu dari vaksin pertama ini.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, dr. Mochamad Abdul Hakam, Sp.PD menyatakan vaksinasi ini dilakukan kepada mitra Gojek khususnya mitra lansia karena mereka ini termasuk kelompok beresiko untuk ditularkan dan menularkan sehingga mereka harus kita berikan kekebalan dan kita lakukan bertahap.

“Upaya ini tentu akan menjadi perlindungan bagi mereka sendiri sekaligus meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap keamanan layanan transportasi publik. Saya tetap mengimbau para insan transportasi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, sehingga pandemi ini bisa kita lalui bersama dan roda perekonomian bisa kembali bergerak. Apalagi kita tahu bahwa mitra Gojek ini tidak hanya menyediakan layanan transportasi, tapi juga pengantaran barang, makanan dan bahkan kebutuhan pokok sehari-hari” ungkap Mochamad Abdul Hakam. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here