FUHUM UIN Walisongo Tuan Rumah Forum Dekan Ushuluddin PTKIN dan PTKI, Acara Dibuka Rektor

Suasana Forum Dekan Ushuluddin Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (PTKIN) yang digelar oleh Fakultas Ushuluddin dan Humaniora (FUHUM) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang. (Dok. Humas FUHUM UIN)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Fakultas Ushuluddin dan Humaniora (FUHUM) Universitas Islam Negeri Walisongo menjadi tuan rumah Forum Dekan Ushuluddin Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (PTKIN) dan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) se Indonesia yang digelar Jumat-Minggu (22-24/10) di Hotel Santika Semarang.

Acara Ini dilakukan diantaranya guna pembahasan Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA) antar Fakultas Ushuluddin di 40 perguruan tinggi baik PTKIN dan PTKI di Indonesia.

Kegiatan Dengan mengusung tema “Mewujudkan Kampus Merdeka dan akreditasi unggul” ini juga melakukan pembentukan ketua baru forum dekan Ushuluddin se Indonesia.

Dr Hasyim Muhammad, Dekan Fakultas Ushuluddin dan Humaniora UIN Walisongo Semarang menyambut baik kedatangan kurang lebih 40 Dekan yang hadir dalam acara Forum Dekan ini.

Diantara peserta yang hadir yaitu dari UIN Ar-Raniry Aceh, UIN Palembang, UIN Mataram, IAIN Bone, dari Jambi, Ternate, Pontianak dll.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua peserta atas kehadiran nya di Semarang, semoga impian progress fakultas Ushuluddin ke depan yang akan dibahas dalam forum dekan ini bisa tercapai sesuai dengan tema yang kami usung,” katanya.

Rektor UIN Walisongo Prof Dr H Imam Taufiq MAg membuka acara secara resmi acara tersebut. Akselerasi perguruan tinggi di PTKIN menjadi sangat penting untuk menyatukan misi.

Ia mengatakan bahwa Forum ini penting untuk menjadikan humanisasi ilmu agama.
Menambah desain-desain laboratorium agama baru.

“Semoga di forum dekan ini bisa memberikan kontribusi kepada fakultas di semua perguruan yang hadir,” ujarnya.

“Kolaborasi antar perguruan tinggi menjadi penting untuk perkembangan kampus menjadi go internasional,” pungkasnya. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini