FHK Unika Akan Gelar Webinar Pelarangan Senjata Nuklir, Jangan Ketinggalan

poster. (Dok.)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Prodi Ilmu Hukum Fakultas Hukum dan Komunikasi (FHK) Unika Soegijapranata pada Rabu besok (17/3/2021) akan menyelenggarakan webinar tentang Politik Hukum Indonesia terkait Pelarangan Senjata Nuklir.

Christya selaku panitia mengatakan Para narasumber yang akan memberikan materi dalam acara yang diselenggarakan secara nasional dan virtual ini adalah (1) Adhiningtyas S. Djatmiko SH LL.M, (ICRC) Judul: ‘Kontribusi ICRC dalam Promosi Pelarangan Senjata Nuklir’, (2) Dr Trihoni Nalesti Dewi SH M.Hum (Dosen FHK – Unika Soegijapranata) Judul: ‘Pelarangan Senjata Nuklir dari Perspektif Hukum Humaniter’, (3) Drs Muhadi MA (Dosen FISIP – HI UGM): Judul: ‘Diplomasi Masyarakat Madani Indonesia terkait Pelarangan Senjata Nuklir’,(4) Rolliansyah Soemirat (Direktur Keamanan Internasional dan Perlucutan Senjata, Kementerian Luar Negeri) Judul: ‘Rencana Indonesia dalam Ratifikasi TPNW’, (5) Kolonel KH Wens Kapo (Kabid Hukum Interham, Babinkum TNI) Judul: ‘Komitmen TNI dalam Pelarangan Senjata Nuklir’
Lima narasumber tersebut akan memaparkan materinya dan para peserta diharapkan dapat mengetahui bagaimana politik hukum Indonesia terkait pelarangan senjata nuklir dan prospek ratifikasi TPNW (Treaty on the Prohibition of Nuclear Weapons).

“Webinar ini juga merupakan salah satu upaya untuk mendorong konsistensi pemerintah Indonesia dalam perjuangannya mendukung pelarangan senjata nuklir untuk menciptakan dunia yang bebas dari ketakutan bencana besar akibat senjata ini,” ujar Christya melalui pesan tertulis pada Selasa (16/3/2021).

Disamping itu, lanjut Christya, webinar juga akan mensosialisasikan pemberlakuan pelarangan senjata nuklir yang baru saja dilakukan oleh masyarakat dunia.

Meskipun sudah cukup banyak yang telah mendaftar untuk mengikuti acara webinar ini, namun pendaftaran masih dibuka dengan mendaftar melalui,

Link Pendaftaran:
http://bit.ly/RegistrasiUNIKA-ICRC

Link Zoom: http://bit.ly/UNIKA-ICRC
Meeting ID: 999 0662 8851
Passcode: 665094

Link YouTube Live: http://bit.ly/LiveUNIKA-ICRC

Disediakan sertifikat digital untuk peserta yang hadir.
Contact Person : Christya 082134461171, Yeni 082145041540. (Mushonifin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here