Febri Ingatkan Pemkot Semarang Selesaikan Infrastruktur Banjir

Sekretaris Fraksi PKB Kota Semarang, Gumilang Febriyansyah. (Dok.)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Menjelang musim hujan tahun 2021 ini, momok menakutkan bagi warga Kota Semarang adalah datangnya banjir.

Seperti yang telah banyak diketahui, Wilayah Kota Semarang bagian utara sangat rawan banjir, baik karena abrasi yang semakin menggila ataupun hujan lebat yang akan melanda.

Bahkan wilayah Kota Semarang bagian selatan yang berkategori perbukitan juga tak jarang mengalami bencana banjir bandang karena minimnya lahan hijau.

Melihat fenomena tersebut, sekretaris Fraksi PKB Kota Semarang, Gumilang Febriyansyah mengingatkan pemerintah Kota Semarang harus mengantisipasi banjir karena sekarang sedang mulai memasuki musim penghujan.

Anggota Komisi C DPRD Kota Semarang yang akrab dipanggil Febri Soemarmo ini mempertanyakan kesiapan infrastruktur penanggulangan banjir dan progres pembangunan drainase yang hingga kini belum selesai.

“Pemerintah harus memastikan semua proyek penanganan drainase dan penataan saluran air telah rampung sebelum musim hujan tiba,” tegasnya mengingatkan Pemkot Semarang, Rabu (25/8/2021).

Secara tegas dia meminta, jangan sampai banjir besar yang menggenangi pemukiman hingga beberapa hari terulang kembali.

“Pemerintah harus bisa mengantisipasi banjir. Buktikan bahwa negara hadir untuk menangani masalah. Jangan sampai bilang banjir adalah musibah,” tegas dia. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini