Ekonomi Warga Ikut Terdampak Karena Pandemi Covid-19, Yudi Bagikan Pakat Sembako

Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Jateng, Yudi Indras Wiendarto membagikan 2.000 paket sembako yang dibagikan untuk warga Kota Semarang.

SEMARANG ( Sigijateng.id ) – Sebanyak 2.000 paket sembako dibagikan bagi warga Kota Semarang. Paket sembako ini diharapkan sedikit meringankan beban masyarakat menjelang lebaran di tengah pandemi Covid 19.

Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Jateng, Yudi Indras Wiendarto mengatakan sektor ekonomi menjadi yang paling terdampak setelah kesehatan oleh pandemi Covid 19. Hal itu ditunjukkan dengan peningkatan angka pengangguran dan angka kemiskinan.

“Ada 2.000 paket sembako yang kami bagikan. Semoga bisa meringankan beban masyarakat di Kota Semarang,” kata Yudi usai pembagian paket sembako secara simbolis di Kantor DPD Partai Gerindra Jateng di Kota Semarang, Minggu (9/5/2021).

Dalam pembagian paket sembako itu, Yudi yang juga menjabat sebagai Korwil Dapil 1 (Kota Semarang) menggerakkan struktur partai di DPC partai Gerindra Kota Semarang. Yakni melalui  PAC di semua wilayah.

Selain pimpinan PAC, kegiatan itu juga dihadiri Ketua DPC Partai Gerindra Kota Semarang, Joko Santoso dan anggota fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Semarang.

Dalam kesempatan itu, Yudi menyampaikan tiga pesan pada PAC dan DPC Kota Semarang. Pertama, PAC Gerindra di Kota Semarang merupakan ujung tombak partai. Maka, harus selalu dekat dengan rakyat. Harus hadir dan menjadi solusi atas persoalan yang dihadapi masyarakat.

Kedua, wajib dekat dan terus menjalin silaturahmi dengan para kyai dan ulama. Hal itu juga menjadi instruksi dari Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Ketiga, kader-kader Gerindra wajib menyediakan stok pangan. Terlebih di masa pandemi seperti ini. “Sesuai instruksi ketum (Prabowo Subianto), seluruh kader Gerindra siapkan stok pangan. Jangan sampai orang-orang di sekitar kita tidak bisa makan. Kita mesti hadir dan menjadi solusi atas persoalan di masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Semarang, Joko Santoso mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Korwil Dapil 1, Yudi Indras Wiendarto. Menurutnya, paket sembako begitu membantu struktural partai hingga PAC maupun masyarakat yang menerima bantuan.

“Kami ucapkan terima kasih pada Mas Yudi atas bantuan paket sembako. Ini sangat membantu struktural partai dan masyarakat,” kata Joko. (aris)

Berita Terbaru:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here