Dukung PPKM, Polda Jateng Bagi-bagi Sembako dan Masker ke P3MI/PJTKI

Kanit 2 Subdit 3 Ditintelkam Polda Jateng, Kompol Pariastutik S.H, menyerahkan bantuan sembako kepada Ketua PJTKI PT Arni Family Kab. Semarang, Dani Susilowati. ( foto ist)

SEMARANG ( Sigijateng.id) – Direktorat Intelkam Polda Jateng kembali menggelar bhakti sosial, Jumat kemarin. Kali ini bekerja sama dengan Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia (P3MI) atau Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (PJTKI) Jawa Tengah.

Bhakti social ini digelar guna mendukung  pelaksanaan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), sekaligus untuk penanggulangan penyebaran Covid-19 di Jawa Tengah.

Dalam kegiatan bhaksos ini, Direktorat Intelkam Polda Jateng membagi ratusan paket sembako, hand sanitizer dan masker. Secara simbolis diberikan oleh Kanit  2 Subdit 3 Ditintelkam Polda Jateng, Kompol Pariastutik S.H, diterima  Ketua PJTKI PT Arni Family Kabupaten  Semarang,  Dani Susilowati.

Turut hadir di acara ini, Panit 2 Subdit 3 Ditintelkam Polda Jateng, AKP Agus Tri Widardi S.E, serta beberapa kepala cabang P3MI/ PJTKI se Jawa Tengah.

“Kegiatan kami di Ungaran Kabupaten Semarang kali ini adalah untuk berbagi sembako dan alkes yang berupa hand sanitizer beserta masker,” kata Kompol Pariastutik, kepada insan pers, di sela-sela kegiatan bhakti sosial.

Kompol Pariastutik mengatakan  kegiatan ini selain untuk meringankan beban para pengurus dan para anggota P3MI/PJTKI di Jawa Tengah, tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mengajak Ketua PJTKI PT Arni Family Kabupaten  Semarang  Dani Susilowati dan kawan-kawannya yang tersebar di berbagai daerah agar ikut mendukung pelaksanaan PPKM di Jawa Tengah.

“Kami juga merangkul P3MI maupun PJTKI di Jawa Tengah untuk ikut berpartisipasi dalam program penanggulangan atau pencegahan Covid-19 di Jawa Tengah,” tambah Kompol Pariastutik.

Kompol Pariastutik juga berharap, Dani Susilowati terus menerus melakukan sosialisasi ke masyarakat, khususnya ke rekan-rekan pengelola P3MI dan PJTKI. Yaitu  soal dukungannya terhadap pemerintah, dalam upaya menanggulangi atau mencegah penyebaran Covid-19.

Menanggapi hal itu, Ketua PJTKI PT Arni Family Kab. Semarang,  Dani Susilowati mengaku, sejak virus corona mewabah, semua  kantor perusahaan P3MI maupun PJTKI di Jawa Tengah tidak melakukan aktivitas alias tutup total.

“Oleh karena itu, kami atas nama pengurus dan anggota P3MI/PJTKI di Jawa Tengah mengucapkan terima kasih kepada Polda Jawa Tengah, yang telah membantu meringankan beban hidup kami,” kata Dani Susilowati.

Selebihnya Dani berharap, semua pengurus dan anggota PJTKI maupun P3MI di Jawa Tengah hendaknya ikut berperan aktif dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19, apapun bentuknya.

Selain itu, dia juga mengajak rekan-rekan seprofesinya, untuk membantu  Polri dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas yang aman di wilayah wasing-masing.

“Kami berharap, rekan-rekan juga mendukung tugas Polri dalam mengantisipasi penyebaran berita-berita hoaks ataupun berita-berita yang mengangkat isu-isu SARA yang dapat memecah-belah kesatuan dan persatuan NKRI,” pungkasnya. (aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini