Dukung Penertiban Protokol Kesehatan, KKN Mandiri Kelompok 7 Bagikan Masker

SIGIJATENG.ID – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Mandiri Inisiatif Terprogram (KKN MIT) dari Rumah Kelompok 7 UIN Walisongo Semarang menyelenggarakan kegiatan bagi-bagi masker gratis kepada warga di desa sekitar rumah masing-masing pada Minggu (18/07/2021).

Sasaran dari kegiatan ini adalah anak-anak yang berada di sekitar wilayah tempat tinggal para anggota KKN MIT dari Rumah Kelompok 7.

Salah satu anggota kelompok 7 KKN MIT dari Rumah yang membagikan masker di Desa Sidomakmur Kecamatan Kaliwungu Selatan, Kendal Syafiq Niami mengatakan bahwa kegiatan ini diadakan untuk mengingatkan kepada anak-anak agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada dimanapun tempatnya.

“Melihat anak-anak kecil sedang latihan voly di lapangan dan tidak menggunakan masker saya segera menghampiri dan membagikan beberapa masker untuk mereka”, ujar Syafiq anggota kelompok 7 yang melakukan sosialisasi di desa Sidomakmur.

Hal tersebut juga dilakukan oleh Fitria Soefiyani yang merupakan koordinator kelompok yang membagikan masker di Desa Karanganyar, Kecamatan Karanganyar Kabupaten Purbalingga. Ia berpesan agar anak-anak tetap mematuhi protokol kesehatan karena pandemi ini masih berlanjut.

“Semoga untuk kedepannya bisa buat pengingat untuk selalu pakai masker kalo ke luar rumah, apalagi sekarang covid naik lagi”, jelasnya. (*/asz)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here