Dukung Pemerintah, Telkom Adakan MOU dengan Pemkab Blora

Teken MOU, PT. Telkom bersama pemkab Blora, Jumat (20/8/2021) (foto:agung/sigijateng)

BLORA (Sigi Jateng) -Pemerintah Kabupaten Blora melaksanakan penandatangan memorandum of understanding (MoU) dengan PT TELKOM WITEL Kudus yang membawahi Telkom Blora di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Jumat (20/8/2021).

Penandatangan MoU dilakukan Bupati H. Arief Rohman, dengan General Manager PT. Telkom Persero Witel Kudus, Soemarjanto.

Soemarjanto, General Manager PT. Telkom Persero Witel Kudus menyampaikan bahwa Telkom yang dulu hanya dikenal sebagai pemberi layanan telpon saat ini mulai merambah bidang yang mendukung kerja pemerintah daerah.

“Kami sungguh sangat berbangga, pada malam ini diperkenankan hadir untuk melaksanakan penandatangan MoU. Telkom yang dulu dikenal hanya telpon lalu internet dan layanan televisi berbayar, saat ini sudah mengembangkan berbagai bisnis model baru. Salah satunya adalah big data analytic yang malam ini kita perkenalkan. Sekali lagi kami berterimakasih, MoU ini wujud nyata kami untuk terlibat secara langsung dalam membangun Blora,” paparnya.

Lebih lanjut, layanan big data analytic dapat memberikan manfaat dalam memudahkan Pemkab untuk pengambilan keputusan sesuai dengan kondisi real time masyarakat.

“Saat ini kebutuhan pemerintah untuk mengambil keputusan itu sangat dimudahkan apabila masukan – masukan yang diberikan real time dan sesuai kondisi yang terjadi, apalagi saat ini semua orang menggunakan media sosial. Disinilah bentuk dukungan kami kepada pemerintah, karena salah satu manfaat big data analytic ini adalah bagaimana memberikan situasi terkini yang ada di masyarakat,”lanjut Soemarjanto.

GM Telkom Witel Kudus lebih lanjut menyatakan kesiapannya mendukung Pemerintah Kabupaten Blora dalam kebutuhan layanan telekomunikasi.

“Telkom satu – satunya operator telekomunikasi yang merah putih, bagaimana kami membangun negeri dengan membantu wilayah yang harus berkembang dengan kami. Kami siap membantu Pemkab Blora dalam penyediaan big data analytic, data center termasuk kebutuhan fiber optik untuk bandara kami siap membantu berapa pun yang dibutuhkan pak Bupati,”pungkasnya.

Sementara itu, Bupati H. Arief Rohman, S.IP, M.Si dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas pelaksanaan MoU ini.

“Terimakasih kepada Telkom yang sudah memberikan kontribusi kepada Pemkab Blora dalam berbagai hal termasuk inovasi terbaru big data analytic dan juga mengontrol media sosial. Penandatanganan MoU ini InsyaAllah bermanfaat bagi Pemerintah Kabupaten Blora,”kata Bupati.

Bupati Arief menyampaikan salah satu manfaat dari layanan big data analytic yang terhubung langsung dengan media sosial ini yang saat ini diperlukan sebagai wujud kehadiran pemerintah di masyarakat.

“Layanan ini kita perlukan, karena pelayanan kepada masyarakat saat ini salah satunya melalui media sosial. Pemerintah harus hadir ketika masyarakat menyampaikan usul dan masukan lewat media sosial dapat langsung direspon. Saya minta kepada dinas terkait, tolong dirumuskan model seperti apa yang nanti digunakan apabila ada pengaduan dari masyarakat sehingga dapat langsung ditindak lanjuti,”ucap Arief Rohman.

“Masih banyak hal yang dapat dikembangkan dari MoU ini dalam bentuk teknis kerjasama lainnya, seperti pembangunan internet di desa, sekolah, pesantren dan kemudahan wifi. Kami ingin Telkom dapat terus memberikan kontribusi dalam memajukan pembangunan di Kabupaten Blora ini. Sesarengan mbangun Blora,” pungkasnya. (Agung)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini