Duh ! Sekolah Dasar ini Jadi Sasaran Pengrusakan OTK, 37 Kaca Jendela Pecah dan Rusak

Sejumlah kaca jendela di beberapa ruang kelas SDN Gunungsari pecah setelah dirusak oleh orang tak dikenal. Foto : Istimewa

Boyolali (Sigi Jateng) – Puluhan kaca jendela di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Gunungsari Wono Samudro, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, rusak menjadi sasaran oleh orang tak dikenal. Ada sebanyak 37 kaca jendela sejumlah ruangan pecah.

Puluhan jendela di SDN 2 Gunungsari saat ini dalam kondisi tanpa kaca. Kejadian perusakan pertama kali diketahui oleh penjaga sekolah pada Kamis (2/9) yang datang dan melihat pecahan kaca di bawah jendela. Begitu diamati ada puluhan jendela di sekolahan itu dipecah oleh orang tak dikenal.

Kepala SDN 2 Gunungsari, Wahid Sri Wahyono mengatakan, akibat kejadian tersebut, sebanyak 37 jendela yang ada di dua ruang kelas, kantor guru dan perpustakaan saat ini rusak tanpa kaca. Selain merusakkan jendela, satu lemari yang ada di ruang kelas ikut rusak terkena benda tumpul.

Sejauh ini pihak sekolah tidak tahu motif perusakan, karena selama ini tidak ada masalah dengan orang luar. “Yang rusak ada 37 jendela itu dari gedung TK , kelas 2, 4, 5, 6 dan gedung perpustakaan. Selain kaca, ada lemari di kelas 5 juga rusak,” kata Wahid, Jumat (3/9/2021).

“Motifnya saya kurang tahu, karena selama ini saya tidak pernah ada problem dengan masyarakat,” sambung dia.

Sementara, pihak kepolisian sudah melakukan olah TKP dan mengumpulkan data untuk mengetahui motif dan pelaku perusakan tersebut. Dipastikan aksi perusakan dilakukan pada malam hari.

“Pada Kamis (2/9/2021) kemarin ada pihak sekolah yang melaporkan adanya dugaan tindak pidana perusakan kaca sekolah SDN 2 Gunungsari ,” terang Kapolsek Wonosegoro, Iptu I Nyoman Sumasna.

“Selanjutnya kami mengecek lokasi dan kebenarannya. Ternyata benar sejumlah kaca ruangan di kelas satu sampai kelas enam di bagian depan berantakan. Diduga dipecah dengan menggunakan benda keras,” imbuhnya. (Dye)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here