Drawing Piala Menpora 2021 Digelar Besok, Empat Tim Ini Dipastikan Tidak Satu Grup

Direktur Utama PT LIB, Ahmad Hadian Lukita (foto ist)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Gelaran sepak bola pra musim, yakni Piala Menpora 2021 akan digelar 21 Maret mendatang. Persiapan menghadapi turnamen ini, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku panitia penyelenggara (Panpel) Piala Menpora 2021 akan menggelar manager meeting sekaligus drawing Senin 8 Maret besok.

Direktur Utama PT LIB Ahmad Hadian Lukita mengatakan agar transparan, drawing dirancang bisa disaksikan secara langsung. Namun, ada beberapa pengecualian dalam proses drawing ini dengan pertimbangan Keamanan dan ketertiban masyarakat.

Salah satunya adalah klub yang suporternya punya sejarah negatif bakal dipisah alias tidak satu grup. Mereka adalah Persib Bandung, Persija Jakarta, Arema Malang dan Persebaya Surabaya.

Hal tersebut menjadi pertimbangan PT LIB dalam menentukan pembagian grup Piala Menpora 2021.

“Tidak (main di kota sendiri). Biar fair dengan klub yang lain,” tambah Ahmad Hadian.

Gelaran sepak bola ini sudah ditunggu pecinta sepak bola tanah air. Sepak bola digelar dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. PT LIB juga sudah mengumumkan jumlah hadiah untuk sembilan kategori di Piala Menpora 2021 ini. Total uang hadiah yang dikucurkan operator Liga 1 dan Liga 2 itu mencapai Rp 4,65 miliar.

Juara bakal mendapatkan Rp2 miliar, posisi runner-up bakal menerima Rp1 miliar, sementara peringkat ketiga diganjar hadiah Rp750 juta, dan keempat Rp500 juta.

Di luar itu, tim peraih predikat fair play, pemain terbaik, dan top skor masing-masing akan diganjar hadiah Rp100 juta. Sedangkan pemain muda dan wasit terbaik akan mendapatkan Rp50 juta.

Adapun seluruh tim peserta akan mendapatkan match fee per pertandingan dengan jumlah Rp250 juta dengan rincian Rp150 juta untuk tim pemenang dan Rp100 juta untuk tim yang kalah serta jika laga berakhir imbang maka kedua kesebelasan masing-masing mendapat Rp125 juta.

Pertandingan perdana Piala Menpora 2021 rencananya akan digelar di Stadion Manahan, Solo, pada 21 Maret. Sementara venue semifinal, perebutan tempat ketiga, dan final belum ditentukan. (suara/aris)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini