DPW Perempuan Bangsa Jateng Dilantik, Gus Yusuf Minta Bantu Tingkatkan Kursi Dewan

DPW PKB Jawa Tengah KH M Yusuf Chudlori saat mengukuhkan Pengurus DPW Perempuan Bangsa Jateng.

SEMARANG (Sigi Jateng) – Pengurus dan kader Perempuan Bangsa harus menjadi pilar dan garda depan kemenangan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Salah satu langkah yang bisa ditempuh adalah meningkatkan jumlah kursi dewan, dari kaum perempuan.

Hal itu ditegaskan ketua DPW PKB Jawa Tengah KH M Yusuf Chudlori akrab disapa Gus Yusuf saat memberikan sambutan dalam Sarasehan Politik Perempuan, Pelantikan dan Muskerwil DPW Perempuan Bangsa Jawa Tengah periode 2019-2024, di Semarang, Sabtu (20/2).

“Kursi DPR bagi perempuan harus naik. Baik DPR RI, Provinsi, maupun Kabupaten/Kota,” ujar ketua DPW PKB Jawa Tengah KH M Yusuf Chudlori.

Hadir dalam pelantikan itu, ketua umum DPP Perempuan Bangsa Siti Mukaromah, Sekretaris DPW PKB Jateng Sukirman, dan Ketua Fraksi PKB DPRD Jawa Tengah Sarif Abdillah.

Pria yang akrab disapa Gus Yusuf ini menambahkan, Jawa Tengah mengirimkan 10 kadernya di kursi DPR RI. Dari jumlah itu, 3 di antaranya adalah perempuan. Adapun di tingkat provinsi, dari 20 anggota dewan dari PKB, 4 di antaranya adalah perempuan.

“Pemilu 2024, harus naik. DPR RI harus bisa 5, syukur-syukur sampai 6. Di provinsi dari 4, harus ditarget bisa mencapai 8. Di Kabupaten/Kota juga harus semakin banyak lagi. Termasuk, tentunya, kursi-kursi Eksekutif, karena Pemilu nanti digelar serentak,” sebut Gus Yusuf.

Hanya saja, kata Gus Yusuf, semuanya butuh kerja keras, dan kerja cerdas. Apalagi Pemilu 2024 banyak sekali tantangannya, sekaligus sulit diprediksi. Sebab meski saat ini masih pandemi Covid-19, konsolidasi harus terus berjalan.

“Kita harus betul-betul mempersiapkan diri dari sekarang. Jawa Tengah harus menjadi bagian pilar utama, bagi kemenangan PKB. Ini memang beban, sekaligus tantangan bagi kita semua,” katanya.

Ketua DPW Perempuan Bangsa Jawa Tengah Nur Sa’adah mengakui, pelantikan sempat tertunda akibat sejumlah hal.

“Awalnya akan dilakukan di 2020, namun saat kita sudah melakukan berbagai persiapan, muncul wabah Covid-19. Alhamdulillah kali ini sudah bisa dilakukan pelantikan,” terang Nur Sa’adah didampingi Sekretaris DPW Perempuan Bangsa Ni’matul Azizah.

Setelah pelantikan, kata dia, segera digelar rapat kerja untuk semakin menguatkan visi dan misi Perempuan Bangsa Jawa Tengah. Sebab Perempuan Bangsa juga menjadi bagian untuk merealisasikan target DPW PKB Jateng meningkatkan jumlah kursi Legislatif. 

Berita Lainnya:

“Tentu butuh kerja keras, kerja cerdas dengan terus memperkuat konsolidasi, dan jaringan,” tegasnya.

Perempuan yang akrab disapa Ida NS tersebut menambahkan, ke depan kader-kader Perempuan Bangsa harus benar-benar bisa mewarnai berbagai bidang. “Kita juga ingin meningkatkan keterwakilan perempuan di Legislatif, maupun bidang-bidang lainnya,” tegasnya.

Ketua Umum DPP Perempuan Bangsa Siti Mukaromah mengatakan, Perempuan Bangsa bukan sekadar pelengkap. Lebih dari itu memiliki andil dan peran aktif yang signifikan.

“Karenya, terus dibutuhkan semangat untuk terus meningkatkan kapasitas, serta kerja-kerja nyata, dan bersinergi dengan PKB,” tandasnya.

Sementara itu, sarasehan politik perempuan menghadirkan sejumlah anggota DPR RI Perempuan dari PKB seperti Luluk Nur Hamidah, dan Siti Nadlifah. (aris)

Berita Terbaru:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here