DPC PKS Sidomukti Gowes Keliling Sidomukti, Bentuk Komunitas Sepeda

SALATIGA ( sigijateng.id )- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Sidomukti, Minggu (27/6/2021) menggelar Gowes Bareng Keliling Sidomukti. Gowes bareng ini juga menjadi program PKS untuk membentuk komunitas sepeda. Sekurangnya 20 peserta dari berbagai kelurahan bergabung dalam kegiatan ini.

Dwi Pujiyanto, Ketua DPC PKS Sidomukti mengatakan bahwa di era pandemi covid-19, semua orang dituntut untuk menjaga imun tubuh. Salah satu cara menjaga imun adalah dengan berolahraga, misalnya bersepeda. Belakangan tahun terakhir bersepeda menjadi hobi pilihan banyak masyarakat.

“Di era pandemi covid-19 seperti sekarang ini, kita dituntut untuk rajin berolahraga. PKS Sidomukti berkomitmen mengajak masyarakat untuk rajin berolahraga agar menjaga imun tubuh. Hari ini kami bentuk komunitas sepeda untuk memfasilitasi masyarakat berolahraga,” kata Dwi Pujiyanto.

Selain bersepeda keliling Sidomukti, para peserta yang salah satunya juga Anggota DPRD Kota Salatiga, M. Fathur Rahman melanjutkan senam di Lapangan Kecandran. Kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Slamet Hadi (42), salah satu peserta mengaku senang dengan kegiatan gowes ini. Ia juga tidak menyangka ternyata pesertanya banyak. Ia berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan rutin setiap seminggu sekali atau sebulan sekali.

“Alhamdulillah, senang mengikuti kegiatan ini. Pesertanya banyak yang ikut. Saya yakin ke depan bisa lebih banyak lagi yang mau bergabung,” ujar Slamet Hadi.

Rute yang ditempuh gowes kali ini sekitar 7 km. Start-Finish di Lapangan Kecandran. Secara detail rute yang dilewati Lapangan Kecandran – Winong – Banyuputih – Cabean – Klaseman – Pengilon – Banjaran – Karangalit – Grogol – Ngemplak – Dukuh – Lapangan Kecandran. (asz)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini