Dok… PSIS Segera Luncurkan PSIS Development, Apa Itu?

Suasana rapat jajaran direksi dan manajemen PSIS, Rabu (3/2/2021).

SEMARANG (Sigi Jateng) – Manajemen PSIS Semarang segera meluncurkan PSIS Development dalam waktu dekat. Hal ini sudah menjadi keputusan PSIS Semarang dalam rapat yang dihadiri jajaran direksi dan manajemen yang dilakukan di kediaman salah satu komisaris PSIS, Rabu (3/2/2021). Apa itu PSIS Development?

Menurut CEO PSIS, Yoyok Sukawi, PSIS Developoment adalah tempat atau wadah yang dibuat PSIS Semarang untuk membina pesepak bola muda berbakat, utamanya dari Kota Semarang dan Jawa Tengah. Mereka diproyeksikan menjadi pemain utama PSIS senior.

“Rencana pembentukan PSIS Development telah mencapai finishing dan sesaat lagi akan segera diresmikan untuk kemudian merekrut bibit-bibit muda pesepak bola,” kata Yoyok sukawi yang juga anggoota DPR RI ini.

Dikatakan Yoyok, dalam rapat tersebut, jajaran direksi dan manajemen PSIS juga telah mendengarkan paparan dari Direktur Akademi, Muhammad Ridwan. Karena memang nantinya, PSIS Development ini akan diasuh mantan pemain timnas tersebut.

“Tadi kami sudah mendengarkan paparan Direktur Akademi. Kami dari jajaran manajemen dan komisaris memberi keleluasaan untuk Direktur Akademi dalam mengelola PSIS Development. Pastinya, ini beda dengan Elite Pro Academy,” tegas Yoyok.

“Nanti setelah ini akan kami launching. Sistemnya gimana? Tunggu saja dan buat adik-adik yang masih berstatus sebagai pelajar monggo disiapkan sejak sekarang. Fisiknya, tekniknya, dan lain sebagainya,” terang Yoyok Sukawi.

Tong Eng

Sementara itu, Direktur Akademi PSIS, M. Ridwan mengatakan bahwa pertemuan kali ini sebagai pemaparan supaya pihak pengelola akademi dan manajemen satu visi terlebih dahulu dalam membentuk PSIS Development.

Pria yang akrab disapa Tong Eng ini juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran manajemen PSIS yang telah memberi kepercayaan untuk mengelola PSIS Development.

“Kali ini saya menyampaikan supaya kami semua satu visi. Kami sampaikan program latihan yang nanti disiapkan, filosofi permainan sepak bola yang akan dikembangkan hingga fasilitas apa saja yang dibutuhkan,” tutur mantan pemain PSIS Semarang, Sriwijaya FC dan dan Persib Bandung ini.

Maret 2024
S S R K J S M
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Dia mengaku senang  dengan tanggapan dan sambutan menejamn. “Sambutan manajemen juga baik dan mendukung penuh. Ini modal untuk melangkah. Semoga semuanya lancar dan PSIS Development segera diluncurkan ke publik,” kata Ridwan.

Apabila sudah diluncurkan, maka PSIS Development akan menjadi rumah bagi pesepak bola usia muda untuk lebih mengenal dan mendalami sepak bola.

Dibeberkan Ridwan, di PSIS Development, para siswa akan mendapat program latihan baik di dalam lapangan mau pun luar lapangan seperti sesi gym, gizi, motivasi, dan analisa video yang dilakukan oleh orang profesional di bidangnya masing-masing.

Dan yang paling penting, bakat-bakat hasil dari PSIS Development ini disiapkan dan di prioritaskan untuk mengisi skuad PSIS Senior untuk kompetisi resmi dalam waktu beberapa tahun ke depan sebagai program jangka panjang. (aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini