Divaksin Setelah Gubernur, Kapolda Jateng; Nggak Ada Rasanya

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Lutfi saat disuntik Vaksin. (Dok.)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menerima vaksinasi Corona. Bersama dengan pejabat forkopimda lainnya penyuntikan dilakukan di RSUD Tugurejo Semarang pada Kamis (14/1/2021)

Dari data Dinkes Jateng, yang mengikuti vaksinasi tahap pertama ini selain nakes yaitu Untuk tingkat provinsi di antaranya adalah Kapolda Jateng, Gubernur Jateng, Wagub Jateng, dan Pangdam IV Diponegoro.

Selanjutnya, Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah, Direktur RSUD Tugurejo, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jateng, Pimpinan wilayah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Jateng, tokoh agama Islam, KH Ahyani, tokoh agama Katolik Romo FX Sugiyana Pr, dan Wakil Ketua DPRD Jateng, Sukirman

Dipandu dokter Aini, Kapolda dan pejabat forkopimda lain mulai diarahkan ke meja 1 untuk pendaftaran pada pukul 07.35 WIB, kemudian dilanjutkan ke meja 2 untuk screening pemeriksaan sederhana seperti suhu tubuh dan tekanan darah. Setelah itu ada 16 pertanyaan yang harus dijawab oleh Kapolda perihal kondisi kesehatannya.

Dilanjutkan ke meja 3, Kapolda menjalani penyuntikan oleh Dr Zulfahmi spesialis penyakit dalam. Proses penyuntikan berjalan lancar dan Ganjar langsung mengucap hamdalah.

“Sudah selesai? Alhamdulillah,” kata Ganjar usai menerima vaksin Sinovac.

Kapolda mengaku tak merasakan apa-apa saat di vaksin.

“Jadi tidak ada keraguan bagi masyarakat saat menerima vaksinasi nanti,” terangnya

Vaksinasi tahap pertama ini diprioritaskan untuk para tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam menangani Covid-19.

Pada kesempatan itu, Kapolda menempati urutan keempat, setelah gubernur, wakil gubernur, dan Pangdam IV Dipenogoro. Lain dengan Kapolda Jateng, Ganjar mengungkap pengalamanya saat di vaksin yang seperti digigit semut.

“Rasanya kayak dicokot semut (seperti digigit semut), jadi nggak usah takut. Tidak ada persiapan, waktu kecil pernah dapat imunisasi, waktu umroh, jaji kan (disuntik) miningitis. Masyarakat tidak perlu takut. Jadi kawan-kawan Forkopimda serentak di Jateng, saya ucapkan terimakasih kepada kawan forkopimda, TNI Polri, pak Wagub, dan semuanya. Kita tunggu 30 menit disini,” tandas Ganjar. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini