Disdalduk KB Kota Semarang dan PCMNU Gelar Sosialisasi Program KB

Kepala Bidang Keluarga Berencana (Kabid KB) Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk & KB) Kota Semarang, Siti Maemunah, sedang menyampaikan materi. (Mushonifin)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kota Semarang bersama Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk dan KB) Kota Semarang menggelar sosialisasi program keluarga berencana di Kantor PCNU Kota Semarang, Selasa (16/2/2021).

Ketua PC Muslimat NU Kota Semarang, Hj Muslimatin Djatmiko, mengatakan bahwa Membina keluarga yang harmonis, dan sejahtera harus lebih dominan melalui proses pendidikan orangtua.

“Ibu-ibu Muslimat NU punya peran penting dalam mendidik dan menyiapkan putra-putrinya menata masa depan, dalam hal ini membina sebuah keluarga yang harmonis dan sejahtera,” katanya.

Dijelaskannya, mengingat pandemi Covid-19 menentukan protokol kesehatan dengan pembatasan kegiatan yang mana penerapan jaga jarak, mengenakan masker, dan menyediakan tempat cuci tangan diatur dengan ketat. Maka, kegiatan yang diikuti 100 peserta ini pun dibagi dalam dua sesi berdasarkan zona.

“Pagi ini jatahnya PAC (Pimpinan Anak Cabang, -red) Muslimat Tembalang, Candisari, Tugu, Ngaliyan, Mijen, Gunungpati, Banyumanik dan Gajahmungkur yang jadi peserta, sisanya 50 lagi nanti siang sampai sore di sesi kedua,” jelasnya.

Siti Maemunah selaku Kepala Bidang Keluarga Berencana (Kabid KB) Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk & KB) Kota Semarang menuturkan sosialisasi dapat berjalan lebih efektif dengan komunitas atau organisasi yang menjadi pusat aktivitas dan pembinaan masyarakat.

“Saya rasa hal-hal semacam ini akan lebih efektif kalau dikatakan tokoh masyarakat. Jadi, harapan kami materi yang sudah disampaikan bisa diteruskan ke ibu-ibu yang lain,” harapannya. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini