Dinkes Kota Surakarta : Vaksinasi Covid-19 Anak usia 6-11 Tahun di Solo Capai 14.602 Anak

Kepala Dinkes Kota Surakarta, dr. Siti Wahyuningsih, M.Kes, MH saat mendampingi Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka pada kegiatan Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia 6-11 Tahun di SD Kleco 1 dan 2 Surakarta, Selasa (21/12). (Foto : Instagram dinkessurakarta)

Solo (Sigi Jateng) – Pemerintah Kota Surakarta terus mengejar target vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun. Hingga saat ini di Kota Solo telah mencapai 32,41 persen. Percepatan vaksinasi yang dilakukan pemkot setempat, total targetnya menyasar 57.000 anak.

“Hingga saat ini capaiannya sudah 14.602 anak,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Surakarta dr. Siti Wahyuningsih, M.Kes, MH pada Senin (27/12/2021).

Pihaknya menargetkan vaksinasi bisa selesai dalam waktu dua bulan. Sejauh ini capaian vaksinasi masih sesuai target awal yang ditentukan pemerintah daerah. Objek vaksinasi pada kelompok ini yakni siswa kelas 3, 4, dan 6.

“Minggu ini masih untuk kelas 3, 4, dan 6. Mudah-mudahan minggu ini habis,” katanya.

Pada minggu depan, akan dilanjutkan vaksinasi untuk siswa kelas 1, 2, dan 5. Meski demikian, pihaknya belum dapat menjadwalkan pemberian vaksinasi seperti kelompok sebelumnya. Sebab siswa kelas 1, 2, dan 5 baru selesai mengikuti bulan imunisasi anak sekolah (BIAS).

Ia mengatakan, jarak pemberian vaksinasi BIAS dengan vaksinasi untuk Covid-19 paling tidak membutuhkan waktu sekitar empat minggu. “Bahkan BIAS ini ada yang baru selesai tanggal 30 Desember 2021 besok. Jadi saya tidak bisa menjadwalkan seperti kemarin,” katanya.

Dikatakan juga mengenai stok vaksin, sejauh ini masih dalam kondisi aman. “Masih Sinovac, sejauh ini aman,” katanya.

Mengenai kejadian ikutan pasca-imunisasi (KIPI), sejauh ini belum terjadi. “Alhamdulillah tidak ada KIPI,” katanya. (Dye)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini