Dinkes Blora Ajak Warga Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Meski Sudah Vaksin

Infografis monitoring data COVID-19 hingga Minggu, 2 Mei 2021, Minggu (2/4/2021) (foto:bloracorona/sigijateng)

BLORA (Sigi Jateng) – Pejabat Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinkes Kabupaten Blora, Edy Widayat menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan yang ada.

Bagi masyarakat yang sudah menjalankan vaksinasi, Edy juga menghinbau tetap menjalankan protokol kesehagan, Mengingat sampai saat persebaran virus corona di Kabupaten Blora masih ada.

“Kita tetap himbau agar masyarakat yang sudah divaksin ini tetap menjalankan protokol kesehatan. Jangan abai semata-mata sudah divaksin lalu tidak Prokes lagi,” pintanya.

Sementara itu, infografis monitoring data COVID-19 hingga Minggu, 2 Mei 2021 tercatat masih ada warga yang melakukan isolasi mandiri sebanyak 177 orang dan menjalankan perawatan di rumah sakit 19 orang.

Untuk itu, diharapkan menjadi perhatian seluruh warga masyarakat Blora supaya tidak mengabaikan protokol kesehatan dan memutus mata rantai persebaran COVID-19 sebagai tanggung jawab bersama.

Peta zonasi risiko persebaran per kecamatan tersebut diharapkan dapat memberikan informasi kepada masyarakat untuk saling mengingatkan.

Disamping itu angka persebaran diharapkan dapat dijadikan kewaspadaan bersama.

Semua masyarakat di Blora supaya tetap waspada dan tidak panik, tetapi mengikuti arahan Pemkab Blora tentang Protokol Kesehatan Covid-19 agar aman.

Yaitu mengurangi keluar rumah bila tidak penting, mengurangi berkumpul dengan banyak orang, memakai masker, rajin melakukan cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, mengurangi mobilitas, meningkatkan stamina tubuh dengan perilaku hidup bersih dan sehat. Waspada klaster keluarga.

Komitmen keterbukaan informasi publik ini bisa di akses melalui corona.blorakab.go.id.(Agung)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here