Digelar 28 Januari 2022, Yoyok Sukawi dan Alwin Basri Bersaing Rebut Kursi Asprov PSSI Jateng

Bambang Tujiatno dari Cilacap dan Paulus Haryoto dari Solo saat mendaftar di kantor Asprov PSSI Jateng di komplok Stadion Citarum Semarang, belum lama ini. ( foto dok pssi jateng)

SEMARANG  (Sigijateng.id) – Yoyok Sukawi dan Alwin Basri resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon (balon) Ketua Asprov PSSI Jateng periode 2022-2005 di Kongres Pemilihan Asprov PSSI Jateng 28 Januari 2022 nanti.

Yoyok Sukawi adalah Plt Ketua Asprov Jateng sekarang yang tercatat sebagai anggota DPR RI. Sedangkan Alwin Basri adalah anggota DPRD Jateng.

Hanya ada dua orang itu yang resmi mencalonkan diri ke Komite Pemilihan (KP) Asprov PSSI Jateng hingga pendaftaran ditutup Kamis 30 Desember 2021 pukul 23.59 WIB.

Sementara, untuk pendaftar calon Wakil Ketua Asprov Jateng sebanyak 2 orang.

Dua orang yang mendaftar calon wakil ketua yakni Edi Suyadi dan Kairul Anwar.

Edi Sayudi adalah petahana Ketua Asprov PSSI Jateng. Sedang Kairul Anwar adalah seorang advokat ini menjabat anggota Komite Disiplin (Komdis) PSSI Pusat.

Disisi lain, di luar dugaan, pendaftar calon Komite Eksekutif (Exco) Asosiasi Provinsi PSSI Jawa Tengah sangat tinggi.  Sampai pendaftaran ditutup jumlah pendaftar mencapai 21 orang.

Ketua Komite Pemilihan (KP) Asprov PSSI Jateng M Sutrisno mengatakan, setelah pendaftaran ditutup tahapan selanjutnya adalah pemeriksaan kelengkapan berkas pendaftaran serta perbaikan berkas pendaftaran yang akan dilaksanakan lima orang anggota KP pada 31 Desember 2021 hingga 4 Januari 2022.

Lalu pada 5 Januari 2022 KP akan rapat untuk menetapkan Calon Sementara Exco Asprov PSSI Jateng yang terdiri dari calon Ketua, Wakil ketua dan anggota. Kemudian ada tahapan banding pada tanggal 6 – 12 Januari 2022, dan pada 13 Januari 2022 akan ada penetapan Calon Tetap Exco Asprov PSSI Jateng.

“Nama-nama tersebut akan dibawa di arena Kongres Pemilihan Asprov PSSI Jateng yang berlangsung 28 Januari 2022 di Semarang, untuk dipilih oleh anggota Asprov PSSI Jateng,” papar Sutrisno.

Sementara, 21 orang yang mendaftar untuk posisi anggota Exco Asprov Jateng sebanyak 21 orang, latar belakagnya bermacam-macam. Ada yang berasal dari anggota dewan, pengusaha hingga Kepala Daerah.

Untuk Kepala Daerah yang mendaftar sebagai calon anggota Exco Asprov PSSI Jateng adalah Walikota Tegal Dedi Yon Supriyono dan Wakil Bupati Pati Saiful Arifin. Lalu ada beberapa anggota DPRD seperti Joni Kurnianto (DPRD Pati), Danur Rispriyanto (DPRD Kota Semarang), Danang Aji Saputra (DPRD Batang) dan Heri Fitriansyah (DPRD Brebes).

Nama lain yang mendaftar sebagai calon anggota Exco adalah Fathoni (Brebes), Aam Ichwan (Pekalongan), Agung Waskito (Blora), Suyatno (Semarang), Yani Raharja (Salatiga), Arya Surendra (Surakarta), Sukardiono (Magelang), Bambang Tujiatno (Cilacap), Indartono (Semarang).

Lalu Sutarno (Banyumas), Paulus Haryoto (Surakarta), Hadi Suroso (Kab. Semarang), Ardhana (Klaten), Nurwibowo (Grobogan) dan pendaftar terakhir adalah Much. Maretan dari Pekalongan.

Ketua KP Sutrisno memastikan mengaku siap untuk melakukan verifikasi dengan sangat cermat, jujur dan tidak berpihak. Pada Kongres nanti akan dipilih satu Ketua, satu Wakil Ketua dan tujuh anggota Exco Asprov PSSI Jateng.

“Anggota KP siap menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya, untuk suksesnya Kongres Pemilihan Asprov PSSI Jateng 28 Januari 2022 nanti,” tegasnya. (aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini