Diduga Rem Blong Mobil Ayla Masuk Jurang di Jalan Gerlang – Dieng, 2 Tewas Ditempat

Ilustrasi - kendaraan masuk jurang. (Foto : Ist)

Batang (Sigi Jateng) – Musibah kecelakaan tunggal yang melibatkan sebuah kendaraan Daihatshu Ayla terjadi di jalan Gerlang-Dieng Desa Kembang Langit Kecamatan Blado Kabupaten Batang, Senin (20/12/2021) sore.

Diduga mengalami rem blong, mobil bernomor polisi G-8569-B tersebut terjun bebas masuk jurang dan mengakibatkan dua orang meninggal dunia di tempat kejadian. Sedangkan tiga orang mengalami luka – luka berat.

Danramil 09/Blado Kapten Cpm Joko Wahyono membenarkan terkait adanya kecelakaan tunggal sebuah mobil masuk jurang di kebun teh Pagilaran Desa Kembang Langit tepatnya di atas jembatan Sibiting.

“Mobil tersebut berjalan dari arah Desa Gerlang menuju arah Batang, sesampainya diturunan Desa Kembang Langit tepatnya di area perkebunan teh pengemudi tidak bisa mengendalikan laju kendaraan karena rem blong sehingga mobil masuk ke jurang dengan kedalaman kurang lebih 40 meter,” katanya.

Sebuah mobil mengalami kecelakaan tunggal masuk jurang di kebun teh Pagilaran Desa Kembanglangit Kecamatan Blado akibat rem blong. (Foto : Ist)

Dikatakan, peristiwa itu terjadi sore hari dan kondisi hujan sedang sedangkan jalan sangat licin. Dari penuturan saksi mata, Trimakno (38) dan Cahyo (40) warga Desa Kembanglangit RT 01 RW 01 yang berada disekitar lokasi kejadian.

“Meraka (saksi mata) melihat mobil melaju kencang dari atas dan masuk jurang. Lalu keduanya berusaha minta tolong pada warga yang melintas. Dengan alat seadanya mereka bersama waga lainnya melakukan pertolongan,” terangnya.

Selang beberapa waktu, petugas dari koramil dan Polsek Blado tiba dilokasi dan mengevakuasi korban meninggal maupun korban luka-luka. Seluruh korban dibawa menuju ke RSUD Kalisari Batang.

Diperoleh informasi, korban meninggal dunia Amriti (70), Firda (16), korban luka berat yang dirawat di rumah sakit, Hakim (55) Mustamiroh (50) dan Hidan (15) semua warga Dukuh/Desa Banjiran Kecamatan Warungasem Kabupaten Batang.

Hingga berita ini diturunkan, peristiwa kecelakaan tunggal tersebut masih dalam penanganan pihak kepolisian setempat. (Dye)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini