Diduga Korsleting Mobil Pickup di Kajen ini Terbakar, Kerugian Capai Rp150 Juta

Petugas melakukan olah TKP di lokasi kejadian atas peristiwa terbakarnya kendaraan pickup di jalan raya Linggoasri Kajen Pekalongan. Foto Istimewa

Pekalongan (Sigi Jateng) – Diduga akibat korsleting atau hubungan pendek arus listrik, sebuah kendaraan pick up Suzuki Carry dengan nomor polisi B 99 UAQ di wilayah Kajen Pekalongan terbakar, Kamis (25/11/2021).

Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian yang timbul akibat kejadian itu ditaksir mencapai Rp 150 juta.

Kapolres Pekalongan AKBP Arif Fajar Satria melalui Kapolsek Kajen IPTU Isnovim membenarkan tentang adanya peristiwa tersebut. Satu unit mobil terbakar di Jalan raya Linggoasri yang berlokasi di Desa Linggoasri Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan.

“Dugaan sementara kendaraan pickup Suzuki Carry dengan nomor polisi B 99XX UAQ terbakar diduga akibat korsleting atau hubungan pendek arus listrik,” kata Kapolsek.

Sebelum kejadian, kata Iptu Isnovim, mobil Suzuki Carry yang dikemudikan HR (39) warga Kota Bogor ini melihat adanya percikan api di sebelah kiri bawah bak mobil. Percikan api tersebut muncul dari bagian aki.

Melihat hal tersebut, sang pengemudi lalu menghentikan kendaraan bergegas keluar dari mobil. Dalam hitungan detik, seketika api langsung membesar dan kendaraan tersebut bergerak mundur sendiri kurang lebih 25 (dua puluh lima) meter dari jarak lokasi awal kendaraan dihentikan.

Kondisi api yang semakin membesar, membuat warga yang berada di sekitar lokasi dan mengetahui kejadian tersebut lalu menghubungi pihak petugas pemadam kebakaran Kabupaten Pekalongan.

“Selang beberapa waktu, kobaran api yang membakar seluruh bagian kendaraan pickup akhirnya berhasil dipadamkan petugas pemadam kebakaran,” terang Iptu Isnovim.

“Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian material diperkirakan mencapai 150 juta (seratus lima puluh juta rupiah),” imbuhnya.

Hingga berita ini diturunkan, peristiwa kebakaran kendaraan pickup tersebut masih dalam penyelidikan pihak kepolisian setempat guna penanganan lebih lanjut. (Dye)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here