Diduga Hasil Hugel, Sesosok Mayat Bayi Ditemukan Pencari Barang Bekas di Tepi Pantai

Ilustrasi

Pemalang (Sigi Jateng) – Seorang warga yang tengah mencari rongsok (barang bekas-Red) menemukan sesosok mayat bayi di tepi Pantai Tanjungsari, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah pada Minggu (21/2/2021).

Bhabinkamtibmas Sugihwaras Polsek Pemalang, Aiptu Fahrudin Ali Ahmad mengatakan saat ditemukan, kondisi mayat bayi yang diketahui berjenis kelamin laki-laki itu masih lengkap dengan tali ari-arinya.

“Diduga bayi malang itu hasil hubungan gelap, yang sengaja dibuang oleh orang tuanya. Dari kondisinya diperkirakan sudah dua hari,” kata Aiptu Fahrudin.

Saat ditemukan, lanjut Bhabinkamtibmas Sugihwaras Polsek Pemalang ini, bahwa mayat bayi itu tidak memakai pakaian. Di samping jasad bayi juga ditemukan sebuah kantong plastik berwarna hitam.

Sebagaimana diketahui, bahwa penemuan sesosok mayat bayi ini pertama kali oleh seorang warga setempat. Warga tersebut setiap hari menyusuri pantai untuk mencari rongsok (barang bekas-Red).

Ilustrasi

“Yang menemukan Mbah Siti. Warga langsung datang, termasuk saya. Mayat bayi telungkup tampak tali ari-arinya. Di sebelah kanannya plastik warna hitam,” ujar Rohim (31) warga setempat.

Mengetahui hal itu, Rohim kemudian melaporkan ke RT hingga ke kelurahan terkait temuan mayat bayi yang ditemukan seorang pencari barang bekas di tepi pantai.

Terpisah, Lurah Sugihwaras Febri Djatmiko, mengatakan atas laporan warga kemudian diteruskan ke pihak kepolisian setempat. Kini mayat bayi ini langsung dievakuasi oleh polisi dan dibawa ke RSUD Ashari untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Ya, kami yang mendapatkan laporan langsung meneruskan laporan ke polisi. Kami langsung ke lokasi untuk mengecek di lapangan. Jasad bayi ini juga belum diketahui asal muasalnya,” terang Febri.

Diperoleh informasi, mayat bayi usai diperiksa di RSUD Ashari tadi sore kemudian dimakamkan di TPU Sugihwaras. (dye)