Dicanangkan Desa Kekebalan Komunal AKABRI 1999 di Polaman, Begini Sambutan Walikota

SEMARANG (Sigi Jateng) – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengucapkan terima kasih atas peran aktif masyarakat, tenaga kesehatan, serta TNI POLRI dalam mendukung penanganan covid-19 di wilayah ibu kota provinsi Jawa Tengah, hingga saat ini dapat berstatus PPKM Level 1. Dia pun berharap agar peran aktif tersebut dapat senantiasa dijaga untuk mempertahankan status PPKM Level 1 Kota Semarang, baik itu pada sisi penguatan protokol kesehatan, maupun percepatan vaksinasi.

Untuk itu Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu pun mengapresiasi adanya pencanangan ‘Desa Kekebalan Komunal’ yang diinisiasi oleh AKABRI 1999 Peduli yang diresmikan pada Rabu (20/10/2021). Pasalnya pada pencanangan desa kekebalan komunal yang diselenggarakan di Posko Siaga Candi Hebat Desa Polaman, RT 01/RW 02 Kelurahan Polaman, Kecamatan Mijen tersebut sejalan dengan semangat Pemerintah Kota Semarang, dengan adanya pelaksanaan base vaksinasi dan bakti sosial.

Hendi pun menekankan bahwa kegiatan pencanangan desa kekebalan komunal akan sangat berdampak pada percepatan penanganan Covid-19 di Kota Semarang yang selama ini terus didorong.

“Yang dilakukan AKABRI 1999 ini tentunya memperkuat upaya penanganan Covid-19 di Kota Semarang. Sehingga kita ucapkan terima kasih kepada teman-teman TNI, POLRI dan semua yang telah melakukan upaya untuk menurunkan Covid-19 khususnya di Kota Semarang,” tutur Hendi.

Pihaknya pun mengingatkan kepada masyarakat Kota Semarang, walaupun kasus Covid-19 sudah menurun, namun protokol kesehatan agar terus dilaksanakan dan masyarakat supaya mendukung percepatan program vaksinasi.

“Dua hal yang selalu saya sampaikan, boleh berkegiatan tapi jangan lupa prokes dan segera vaksin bagi yang belum. Karena vaksin menjaga kita tetap sehat di masa pandemi,” tegas Hendi.

Dalam kegiatan base vaksinasi, bakti sosial dan pencanangan desa kekebalan komunal oleh Akabri 1999 tersebut diserahkan sembako sebanyak 1.999 paket dan pelaksanaan vaksinasi massal sebanyak 8.579 dosis berjenis Sinovac.
Sebanyak 1.899 paket sembako dibagikan untuk masyarakat Semarang Raya, dan 100 paket sembako akan dibagikan kepada masyarakat Desa Polaman.

Sementara itu, Kasdam IV / Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono, juga mengucapkan selamat kepada masyarakat Desa Polaman, karena telah mencapai herd immunity dengan tidak adanya masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan vaksinasi telah mendekati angka 100 persen. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini