Di Mobil Penguntit Anak Bupati, Polisi Temukan Barbuk Sajam, Plat Nomor Palsu dan Narkoba Sabu

Salah satu penguntit anak bupati Brebes setelah dilumpuhkan polisi. (Foto: detikcom)

Brebes (Sigi Jateng) – Polisi menembak pemobil yang menerobos gerbang Mapolres Brebes, Jawa Tengah pada kemarin malam. Pemobil itu diketahui sempat membuntuti dan meneror putri Bupati Brebes Idza Priyanti, Elsanti.

“Pelaku ini menguntit salah satu anak Bupati Idza Priyanti saat pulang buka puasa bersama keluarga. Bahkan sempat menghentikan dan menggedor-gedor kaca mobil,” ujar Kapolres Brebes, AKBP Gatot Yulianto, Minggu (19/4/2021) malam.

Elsanti saat itu sedang berada dalam perjalanan usai buka puasa bersama di sebuah rumah makan di Kota Tegal pada sekitar pukul 19.00 WIB. Belum diketahui motif di balik aksi kedua pelaku.

Dalam kondisi ketakutan, Elsinta menghubungi Polres Brebes. Melalui telepon, polisi mengarahkan Elsanti yang sedang sendirian mengemudi mobil Honda HRV hitam G 1 DA untuk menuju Mapolres Brebes. Saat mobil Elsanti masuk ke dalam area Mapolres, mobil pelaku yakni Honda HRV putih BL 4 CU juga mengikutinya.

Petugas jaga kemudian memintai identitas kedua pelaku. Namun dua pria dalam mobil yang akhirnya diketahui bernama Zacky Rohman (34) dan Sidik Sulaiman (26) itu malah marah-marah dan mengancam polisi. Bahkan salah seorang di antaranya sempat mengeluarkan sebilah pisau.

“Pelaku yang di dalam mobil ini, kemudian kabur dengan menerjang portal dan pintu gerbang Mapolres Brebes. Pelaku kabur ke arah Kota Tegal dan dikejar anggota kami,” terangnya.

“Sehingga terpaksa dilumpuhkan dengan ditembak kakinya,” lanjut Gatot.

Barang bukti yang diamankan polisi dari mobil pelaku di antaranya beberapa senjata tajam, pelat nomor palsu dan sabu. (dtc/dye)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini